Siap-Siap Kedatangan Fitur Jual-Beli Pada Twitter

By on February 11, 2014
2. Siap-Siap Kedatangan Fitur Jual-Beli pada Twitter 2

Siapa yang tak kenal dengan jejaring sosial yang satu ini. Twitter kini menjadi jejaring sosial yang sangat populer di dunia setelah Facebook. Jutaan orang di dunia pun rata-rata memiliki akun Twitter. Bagi Andau-bar para pengguna Twitter, kini ada kabar baru yang pasti akan membuat Anda semakin gencar membuka akun Twitter Anda. Baru-baru ini Twitter dikabarkan tengah mengembangkan fitur baru yaitu fitur layanan jual-beli secara online. Tentu saja dengan adanya fitur baru ini akan semakin banyak orang yang tergabung sebagai pengguna Twitter. Efeknya, pendapatan Twitter pun akan semakin besar karena adanya tambahan dari sektor ini. Sebelumnya, Twitter hanya mendapatkan profit dari iklan saja.

Rencana pembuatan e-commerce oleh Twitter ini bocor setelah pihak Recode menemukan dokumen  pada sebuah situs yang bernama Fancy.com. Pada halaman web ini menyebutkan bahwa Twitter siap merilis fitur jual-beli. Namun keduanya, baik Twitter maupun pihak Fancy.com belum menjelaskan kebenaran isu tersebut. Keduanya pun tak kunjung mengeluarkan pernyataan resmi akan isu ini. Fancy.com diduga menjadi salah satu mitra Twitter yang bertugas sebagai penyedia jasa e-commerce bagi Twitter. Selain itu, Twitter juga diduga menjalin kerjasama dengan sejumlah perusahaan yang bergerak di bidang layanan pembayaran seperti salah satunya adalah Perusahaan Stripe. Stripe ini nantinya akan menangani proses back-end.

twitter, fitur terbaru, aplikasi, online shopping

Program  Twitter yang khusus menangani soal fitur E-commerce ini disebut dengan Twitter Commerce. Dokumen yang bocor tersebut berisi tentang rancangan tampilan Twitter Commerce yang disarankan oleh pihak Fancy.com. Dalam situs Recode, pihak yang menemukan dokumen bocoran tentang Twitter Commerce, Fitur Twitter Commerce akan dimunculkan dalam bentuk timeline ke para pengguna Twitter. Jadi sekilas mirip dengan sebuah produk iklan yaitu iklan Promoted Tweet. Saat fitur tersebut di-klik, foto produk seketika akan muncul beserta dengan detail deskripsinya. Jadi para pengguna dapat mengetahui detail soal produk yang sedang dijual.

Proses transaksi kemudian dilanjutkan dengan petunjuk pengisian identitas pembeli seperti nama, alamat, informasi seputar kartu kredit pembeli, dan informasi penting lainnya. Proses transaksi berlanjut hingga pembeli mendapatkan konfirmasi resmi dari Twitter. Proses transaksi selanjutnya akan ditangani oleh Twitter. Transaksi jual-beli dengan menggunakan fitur Twitter Commerce ini dijamin keamanannya. Seperti yang tertulis pada dokumen bahwa pengguna Twitter tak perlu meragukan keamanan akan transaksi ini. Sayangnya belum tahu kapan Twitter Commerce ini dirilis. Rekanan Toko Online milik Twitter ini pun belum jelas dari toko online mana saja. Anda para pengguna Twitter siap-siap saja untuk menyambut toko online Twitter ini.

Fitur Twitter Commerce ini adalah bagian dari usaha yang dilakukan oleh Twitter untuk menambah profit. Sebelumnya Twitter pernah melakukan IPO untuk menambah pundi-pundi finansialnya.

twitter, fitur terbaru, aplikasi, online shopping

BACA JUGA:

Ini Dia Komentar Bos Sony Soal Windows Phone

Perangkat Hibrid Windows Phone dan Android

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *