Selamatkan Data Penting Android dengan Aplikasi Android Data Recovery

By on July 30, 2014
3. Selamatkan Data Penting Android dengan Aplikasi Android data Recovery 1

Tidak bisa dipungkiri bahwa saat ini ada banyak orang yang setiap hari selalu mempergunakan gadget Android dalam keseharian mereka. Tidak saja untuk mengakses media sosial, chatting, namun juga untuk membantu pekerjaan sehari-hari mereka. Oleh sebab itu tak heran jika banyak orang yang cenderung menyimpan data-data penting didalam perangkat Android ini. Hal ini tentu saja mengandung banyak sekali resiko berbahaya yang salah satunya adalah kehilangan data atau data loss.

Kehilangan data penting Android Anda bisa dipastikan sebagai kiamat kecil bagi hari Anda. Belum lagi nanti pasti akan ada ocehan dan marahan dari boss. Jika yang hilang adalah data-data penting mengenai kartu kredit dan juga password email dan jejaring sosial maka Anda akan rugi lebih banyak karena data-data tersebut sangat penting bagi Anda. Oleh sebab itu jika Anda kehilangan data maka smartphone Anda jangan diapa-apakan dahulu dan segera pergunakan Aplikasi Android Data Recovery.

Aplikasi ini lain daripada yang lain karena tidak saja mampu mengembalikan data yang terhapus namun juga data  yang terformat. Biasanya memang orang akan cenderung memformat data pada saat terjadi error.  Dengan Android Data Recovery maka data Anda akan segera kembali dengan cepat. Biasanya aplikasi ini dijalankan di komputer dan dipergunakan untuk mengembalikan data pada hard drive yang sudah terformat.

Jadi jiga flash memori Anda sudah terformat maka Anda pasti akan bisa mengembalikan datanya dengan cara mempergunakan aplikasi Android Data Recovery ini. Cara mempergunakanya adalah dengan terlebih dulu menginstal Android Data Recovery pada komputer Anda dan kemudian masukkan kartu memori tersebut jika laptop Anda mempunyai slot memory card, jika tidak maka Anda bisa mempergunakan adapter.

Cara untuk mengembalikan data pada Android Anda adalah dengan menghubungkan perangkat Android Anda dengan kabel USB dan lakukan scanning dengan aplikasi Android Data Recovery tersebut. Setelah proses scanning maka harus Anda lanjutkan dengan proses recovery agar data hilang Anda bisa kembali. Data yang kembali tidak saja pada kartu memori Anda namun juga pada memori internal smartphone Anda.

Jika data sudah ketemu, sebaiknya disimpan pada komputer terlebih dahulu sebelum nantinya dipindah ke perangkat smartphone. Tujuanya agar data Anda tidak bertumpuk-tumpuk. Jika sudah selesai, maka data bisa Anda pindah. Yang perlu Anda perhatikan, sehabis Anda kehilangan data, jangan menyimpan data baru dan sebisa mungkin Anda langsung direcovery tanpa menunggu terlalu lama.

Dengan program Android Data Recovery biasanya data yang tercovery bisa mencapai 100%. Tips bagi Anda supaya data Anda tidak hilang lagi, selalu lakukan backup semua data Anda pada media lain seperti flash disk atau eksternal hard drive. Bisa juga Anda manfaatkan fasilitas cloud computing dari Google untuk menyimpan data Anda.

BACA JUGA:

Aplikasi Slingshot Siap Diluncurkan FaceBook

Samsung Galaxy S5 dan Samsung Gear Live Mendukung Pola Hidup Sehat

About Deyaparis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *