Samsung Siap Serbu Apple Store Dengan Aplikasi Buatannya

By on January 29, 2016
Triathlon, Smartband Samsung

Baru-baru ini Samsung dikabarkan sedang merencanakan untuk melakukan ekspansi besar-besaran jajaran aplikasi buatannya ke App Store milik Apple. Nantinya, dengan aplikasi ini, perangkat Samsung akan bisa terkoneksi langsung dengan perangkat iOS, atau sebaliknyas.

Mislanya saja Samsung Gear Fit Manager, perangkat ini akan bisa membuat gelang fitness Gear Fit bisa terhubung langsung dengan perangkat iPhone. Kemudian ada pula aplikasi S Health, dimana aplikasi pencatat aktivitas fisik ini bisa memanfaatkan data yang berasal dari perangkat Gear Fit.

Tidak hanya itu, seperti dilansir dalam Phone Arena, jam tangan pintar anyar Samsung, Gear S nanitnya bisa dikoneksikan langsung dengan perangkat iOS. Hal ini tentu saja akan semakin memudahkan pengguna Samsung untuk mengguakan listas platform.

Uniknya lagi, Samsung pun kabarnya akan segera merilis aplikasi Remote Control serta Family Square untuk iOS. Nantinya, kedua aplikasi ini akan bisa difungsikan untuk mengontrol perangkat Galaxy View, yang merupakan tablet raksasa Samsung dengan ukuran layar 18,4 inch.

Tidak cukup berhenti disana saja, ekspansi besar-besaran Samsung pun akan mencakup kamera butannya dari seri NX, dimana nantinya perangkat ini akan bisa dipasangkat langsung dengan perangkat iPhone ataupun iPad.

Ekspansi ini lebih mudah dilakukan karena memang aplikasi Smart Camera milik Samsung pun kini sudah siap didaftarkan sebagai salah satu yang akan menginvasi App Store. Dengan kemunculan semua aplikasi ini, Samsung diharapkan bisa mendoninasi sekaligus yang terdepan untuk perangkat Android yang bisa terkoneksi dengan iOS.

Samsung Gear Asamsung

Sekarang ini sangat banyak perangkat wearable Samsung yang tidak bisa terhubung dengan perangkat iOS, bahkan untuk perangkat Android non Samsung sekalipun. Kalau perusahaan ini benar-benar akan menginvasi App Store, bisa disebut jika ini merupakan langkah perusahaan untuk semakin memperbesar pasar untuk berbagai perangkat wearable buatannya.

Well, sangat menarik untuk di simak. Di sisi lain kedua perusahaan ini dikenal sedang bersaing satu sama lain untuk merebut pasar gadget, di sisi lain ternyata keputusan ini telah membuka cakrawala berfikir kita jika Samsung pun butuh Apple, dan begitupun sebaliknya.

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *