Saatnya Indonesia Menikmati Solusi Cloud

By on November 29, 2013
2.Saatnya Indonesia Menikmati Solusi Cloud 2

Pilihan untuk memanfaatkan cloud computing atau komputasi awan sebenarnya terletak pada keinginan untuk mengatur dan berbagi sumberdaya TI. Dengan cloud, setidaknya perusahaan  tidak perlu berlama-lama dalam pengadaan komputer. Kemampuan menyembuhkan diri dari cloud akan memastikan server akan selalu bisa diakses meskipun  node utama mengalami kegagalan. Cloud juga menghemat penggunaan listrik karena Anda tidak lagi harus menyiapkan data center yang membutuhkan listrik yang cukup.

Indonesian Cloud bersama NetApp mulai menawarkan solusi cloud untuk pengguna di Indonesia. Cloud ini dibangun di atas clustered data ONTAP dan infrastruktur  yang dilengkapi dengan NetApp FAS3270. Secara teknis, Indonesian Cloud bisa menyesuaikan kapasitas, performa dan operasi  untuk berbagai aplikasi.

Indonesian Cloud memilih NetApp FAS3270 karena  beberapa alasan.  NetApp FAS3270 memberikan penyimpanan data yang lebih hemat. Performanya juga cukup tinggi. Anda bisa mengandalkannya untuk mendukung bisnis Anda karena keandalan FAS3270 sudah banyak diakui.

 

Sebagai pelanggan Indonesian Cloud, Anda bisa memanfaatkan berbagai portfolio. Anda bisa memilih antara private, dedicated and hybrid  cloud. Anda juga bisa memanfaatkan Indonesian Cloud untuk virtualisasi data center. Jika Anda masih bingung, Anda bisa berkonsultasi dalam pengelolaan data penting maupun pemulihan sistem akibat bencana.

Indonesian Cloud sadar bahwa keamanan data para pelanggan adalah prioritas. Untuk alasan inilah arsitektur platform Indonesian Cloud  mendapatkan perhatian besar  untuk penyediaan penyimpanan dan pengelolaan data. Platform ini dirancang untuk berkembang sehingga sebesar apapun kebutuhan Anda akan dapat dipenuhi . Sebagai  bukti keseriusan,. Indonesian Cloud sudah menghabiskan lebih dari 1 juta dolar Amerika untuk platform cloud yang tangguh dan bisa diandalkan.

Indonesian Cloud menempatkan platformnya di dalam fasilitas IDC yang terletak di Jakarta. ini disengaja untuk memastikan bahwa platform secara fisik ada di gedung yang sama dengan OpenIXP.  Strategi ini memungkinkan Indonesian Cloud  untuk memanfaatkan jalur bandwidth dalam negeri yang tidak terbatas secara optimal. Selain itu, latensi bisa ditekan serendah mungkin sehingga Anda bisa merasa aman.

Secara praktis, Anda bisa menggunakan beberapa Cloud.App. Anda bisa memilih vCommunicate untuk meningkatkan kualitas komunikasi dan kolaborasi tanpa harus terlalu banyak menghabiskan sumberdaya IT yang Anda miliki. Anda bisa memanfaatkan aplikasi cloud ini untuk kebutuhan internal maupun eksternal.

Untuk menunjang fungsi manajemen  bisnis, Anda bisa menggunakan applikasi cloud vBusiness. Ada beberapa fitur yang bisa Anda dayagunakan. Mulai dari Customer Relationship Management, Contact Management, ERP, HR maupun akutansi keuangan.  Aplikasi dari Indonesian Cloud ini bisa digunakan tanpa instalasi perangkat lunak.

Secara umum, Indonesia memang masih dalam tahap perkembangan adopsi cloud. Minat untuk memanfaatkan cloud juga cukup besar. Ini muncul karena sudah banyak kalangan bisnis maupun organisasi yang berkembang dengan kebutuhan TI yang semakin kompleks. Dengan menggunakan jasa Indonesian Cloud, Anda bisa menikmati dukungan IT yang responsif, lebih terjangkau dan kompetitif.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *