Saatnya Anda Mencoba Versi Beta Game Horor Ala Bandung ini

By on December 8, 2013
1.Saatnya Anda Mencoba Versi Beta Game Horor Ala Bandung ini 2

Apakah Anda suka game horor? Jika jawabannya iya, maka tidak ada salahnya untuk siap-siap memainkan game horor  berjudul “DreadOut”.  Game horor yang dibuat pengembang game asal Bandung ini tentunya punya sesuatu yang pantas untuk dinikmati.

Secara resmi tanggal rilis untuk game horor ala Bandung ini memang belum dipastikan. Namun Digital Happines selaku pengembang berani menjanjikan kalau game ini bisa diunduh sebelum 2013 berakhir.  Game yang tersedia pada akhir 2013 ini masih berupa beta. Oleh karena itu wajar jika Anda mungkin menemukan beberapa bug selama bermain “DreadOut”.

Dengan memainkan versi beta dari game horor ala Bandung  ini, Anda bisa membantu pengembang game untuk menemukan apa saja yang perlu diperbaiki. Tentunya, semakin banyak  kekurangan yang Anda laporkan bisa jadi semakin menunda peluncuran resmi game ini. Namun apapun itu, perbaikan yang diperlukan akan membantu game ini untuk tumbuh lebih baik di masa depan.

 

Secara teknis, pihak developer sedang menyelesaikan dokumen pajak dan hukum. Proses ini mungkin akan memakan cukup waktu.  Mengingat  bahwa dokumen pajak dan hukum diurus dalam yuridiksi  pemerintah Indonesia dan Amerika Serikat.

Untuk memastikan sukses dari game ini, Digital Happines memanfaatkan kanal distribusi steam. Untuk akhir 2013 ini, Anda bisa mengakses game horor ala Bandung  ini lewat steam early access.  Dengan fitur ini, orang akan tahu bahwa game ini masih dalam  tahap pengujian.  Untuk versi penuh dari game ini direncanakan akan dirilis pada 2014.

Cerita dalam game “DreadOut” ini  terkait dengan petualangan  Linda Meilinda, seorang pelajar SMA.  Di game ini, Linda akan  berpetualang di kota yang secara misterius ditinggalkan oleh penduduknya. Tujuan utama Linda sebenarnya adalah bertemu kembali dengan rombongan teman-temanya. Namun aneka hantu yang bergentayangan membuat upaya Linda semakin tidak mudah.

Latar belakang cerita ini mungkin terdengar klasik bagi banyak pemain game senior. Namun bukan berarti game ini kehilangan daya tariknya. Seragam anak SMA adalah salah satu hal unik yang membuat game ini terasa sangat Indonesia.

Sebagai game masa kini, pihak pengembang telah menggunakan visualisasi 3 dimensi.  Sepanjang permainan, Anda akan melihat Linda dari  pundaknya. Karena game ini mengambil waktu  masa kini,  Anda akan bertahan hidup dengan kamera digital maupun kamera ponsel. Hantu yang mengganggu bisa dikalahkan saat Linda berhasil mengambil gambar si hantu.

Untuk soal mengalahkan hantu dengan kamera, yang dilakukan oleh Digital Happines mungkin bukan hal yang baru. Jika Anda pernah memainkan “Fatal Frame”, Anda mungkin menangkap kesamaan  ide.  Namun detail kecil seperti perkakas rumah  ala Indonesia  dan kemunculan hantu-hantu lokal seperti tuyul, pocong dan kuntilanak cukup memberi kesan segar. Karena itu, tidak ada salahnya untuk memainkan game versi  beta ini.

 

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *