Review Seputar Photofunia

By on May 2, 2013
Review-Seputar-Photofunia-1

Editing gambar sekarang bukan hal yang sulit lagi. Saat ini ada banyak aplikasi yang memungkinkan para pengguna untuk mengedit foto dengan cara yang lebih mudah. Bahkan mereka bisa membuat fotonya dihiasi billboard ataupun bingkai foto. Aplikasi semacam ini juga tidak hanya tersedia untuk perangkat komputer saja, contoh yang pernah dibahas adalah 5 aplikasi foto terbaik. Ada juga aplikasi yang memang didesain khusus untuk smartphone. Salah satu aplikasi yang bisa dijalankan di smartphone selain Snap Chat adalah Photofunia. Aplikasi ini berjalan di atas system operasi Android. Aplikasi ini gratis, jadi pengguna smartphone Android bisa mengunduh file ini tanpa harus mengeluarkan uang sepeserpun.

Bagi mereka yang suka dengan editing foto akan tetapi tidak di sisi lain juga tidak ingin repot-repot, Photofunia bisa menjadi pilihan yang tepat. Namun sebelum menginstall aplikasi ini, tentunya Andaperlu mengetahui seperti apakah aplikasi ini sebenarnya. Untuk itu berikut review Photofunia.

Mengedit Photo kini Semakin Mudah

Sebelum bisa menggunakan aplikasi ini, pengguna sebelumnya tentu harus menginstall aplikasi ini. Cara untuk menginstall aplikasi ini sama seperti menginstall aplikasi Android lainnya. Pengguna hanya perlu mengunjungi Google Play dan menginstallnya lewat layanan ini. Untuk menggunakan Photofunia, pengguna diharuskan terhubung dengan internet. Hal ini dikarenakan aplikasi ini merupakan aplikasi berbasis cloud. Jadi tanpa koneksi internet pengguna tidak akan bisa menggunakan aplikasi ini. Pada aplikasi ini terdapat lebih dari 300 scene dan banyak image filter. Cara untuk menggunakan aplikasi ini juga sangat mudah. Pengguna hanya perlu memilih efek ataupun filter yang sesuai dan menguploadnya ke Photofunia. Karena itu disini kemampuan editing foto sama sekali bukan hal yang sangat penting.

Fitur Photofunia

Review-Seputar-Photofunia-2

Photofunia hadir dengan user interface yang interaktif dan atraktif. Hal ini membuat aplikasi ini sangat mudah dan nyaman untuk digunakan. Photofunia juga memungkinkan pengguna untuk melakukan crop dan menempelkannya pada gambar lain. Beberapa fitur lain yang ditwarkan oleh Photofunia diantaranya adalah dukungan terhadap file JPG, PNG dan GIF dan terdapat sekitar 70 foto template yang bisa digunakan. Selain itu pengguna juga dapat pengguna juga dapat mencari foto lain yang dibuat oleh pengguna Photofunia lainnya. Namun untuk file foto yang bisa diedit masih terbatas untuk file gambar berukuran 500 KB saja. Untuk itu pengguna tidak bisa mengedit gambar yang beresolusi tinggi.

Secara keseluruhan, aplikasi sangat berguna bagi mereka yang senang mengedit foto dan berbagi foto. Dengan aplikasi ini pengguna dapat bersenang-senang dan mengedit foto tanpa harus merasa repot dengan kemampuan editing foto tertentu yang harus dimiliki. Yang lebih menarik lagi, pengguna dapat menggunakan aplikasi ini kapanpun dan dimanapun mereka mau. Karena aplikasi ini berjalan di smartphone Android, maka pengguna dapat mengedit foto sesuka mereka dan menguploadnya dengan lebih mudah.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *