Review Aplikasi Messenger Line

By on April 25, 2013
line-1

line-1

Aplikasi messenger kini memang telah banyak bertebaran. Ada banyak sekali aplikasi messenger yang menawarkan fitur-fitur yang menarik dan unik. Kemudahan dalam berkomunikas memang menjadi tujuan utama dari setiap aplikasi messenger. Akan tetapi untuk menunjang itu semua, banyak aplikasi messenger yang dibuat dengan tampilan yang menarik serta fitur-fitur yang mampu memudahkan para penggunanya.

Jika berbicara mengenai aplikasi messenger populer, tentunya nama Line tidak akan ketinggalan. Selain We Chat, aplikasi ini cukup banyak diminati. Bahkan penggunanya juga sudah cukup banyak. Selain itu Line juga telah tersedia untuk beberapa platform seperti Android, iOS, Blackberry OS dan Windows phone. Bahkan aplikasi ini juga telah tersedia untuk platform desktop seperti Mac OS X, Windows Vista, Windows 7 dan Windows 8. Bagi yang ingin menggunakan aplikasi ini, mengenal lebih jauh seputar aplikasi messenger ini melalui review Line tentunya akan sangat membantu.

Mudah Diinstall

Aplikasi Line ini termasuk mudah untuk diinstall. Bagi para pengguna smartphone, mereka hanya perlu mengunjungi app store bawaan dari masing-masing OS atau dengan mengunjungi situs resmi Line. Cara termudah untuk menginstall aplikasi ini memang dengan melalui appstore yang disediakan oleh masing-masing OS.

Akan tetapi bagi mereka yang ingin memperoleh master aplikasi dari aplikasi ini, mereka bisa memilih untuk mengunjungi situs resminya dan memilih Line sesuai dengan versi OS yang digunakan. Proses instalasi untuk masing-masing platform juga mirip. Selama proses instalasi, pengguna hanya perlu mengikuti perintah yang diberikan saja.

Fitur Unik yang Ditawarkan Line

line-2

Fitur utama yang diberikan oleh Line sebenarnya adalah instant messaging. Selain itu aplikasi ini juga memiliki fitur yang memungkinkan pengguna untuk melakukan free call. Saat menggunakan aplikasi ini untuk menelepon, pulsa pengguna tidak akan terpotong karena panggilan yang dilakukan menggunakan koneksi data internet. Jadi biaya yang ditanggung oleh pengguna adalah biaya penggunaan layanan internet saja.

Untuk memudahkan pengguna, Line telah dilengkapi dengan beberapa fitur menarik. Bahkan dengan adanya fitur Home dan Timeline kini aplikasi ini terlihat mirip seperti jejaring sosial seperti Facebook. Fitur Home memungkinkan para pengguna untuk mengupdate statusnya. Fitur ini juga memungkinkan pengguna untuk memantau status pengguna lainnya. Fitur menarik lain yang ditawarkan oleh Line adalah Timeline. Berkat fitur ini pengguna dalam melihat seluruh status, komentar ataupun konten yang dibagikan oleh teman-teman mereka.

Salah satu fitur menarik dari aplikasi Line ini adalah adanya emoji yang merupakan gambaran kepala dengan berbagai ekspresi. Fitur ini sebenarnya mirip dengan fitur emoticon yang ada pada beberapa aplikasi messenger lain. Hanya saja ekspresi pada emoji ini memang khas dan berbeda dengan emoticon pada umumnya.

Selain emoji, messenger ini juga memiliki fitur emoticon standard. Aplikasi Line ini juga memberikan layanan bagi pengguna yang ingin memblokir teman dari kontak mereka. Fitur lain yang juga tersedia pada aplikasi messenger ini adalah Line Camera dan Line Card yang bisa digunakan sebagai kartu ucapan.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *