Review Angry Birds

By on April 25, 2013
Angry-Birds-2

Angry-Birds-1

Angry Bird, semua penggila game tentunya sudah sangat mengenal game yang satu ini. Game yang sederhana akan tetapi memiliki zat adiktif yang sangat luar biasa, itulah game Angry Bird. Pemainnya juga tidak hanya dari kalangan anak-anak saja, orang dewasa juga banyak yang memainkan game yang satu ini. Sebenarnya jika dilihat dari sisi grafis, game Angry Bird terlihat sangat sederhana. Tidak ada yang istimewa pada sisi grafisnya. Akan tetapi tampilan yang sederhana ini tampak menarik, lucu dan nyaman untuk dipandang. Karena itulah tidak jarang ada pemain yang memainkan game ini dalam waktu yang cukup lama.

Saat ini popularitas game Angry Bird memang sangat luar biasa. Akan tetapi awalnya game ini sebenarnya tidak langsung dapat menarik banyak pemain. Namun karena gameplaynya yang unik dan berbeda dari game-game yang telah ada, game ini akhirnya mampu menarik minat banyak pemain. Bagi mereka yang belum pernah memainkan game ini, tentu Review Angry Bird akan sangat membantu dalam memberikan gambaran secara lebih detail terkait dengan game yang satu ini.

Cerita dibalik Angry Bird

Setiap game pasti memiliki cerita yang melatar-belakangi petualangannya. Game Angry Bird ini pun juga memiliki latar belakang yang sebenarnya sangat sederhana. Latar belakang dari game Angry Bird adalah perseteruan antara bangsa burung dan bangsa babi. Pada awalnya bangsa babi ini merasa lapar dan tertarik dengan telur yang dimiliki oleh bangsa burung.

Karena itulah para babi tersebut mencuri telur milik para burung. Tindakan tersebut membuat burung-burung yang memiliki telur tersebut merasa marah sehingga membuat mereka berusaha keras untuk menghancurkan para babi. Karena latar belakang itulah game ini akhirnya diberi judul Angry Bird.

Gameplay Angry Bird

Angry-Birds-2

Gameplay Angry Bird sebenarnya sangat sederhana. Di sini pemain harus melemparkan burung-burung yang telah tersedia ke arah para babi yang menjadi target. Game ini mirip dengan permainan ketapel, hanya saja objek yang dilempar adalah burung. Setiap burung memiliki kemampuan dan kelebihan yang berbeda-beda. Ada burung yang tangguh dan mampu menghancurkan batu. Ada juga burung yang bisa pecah menjadi 3 bagian. Dalam setiap gamenya pemain akan disuguhkan beberapa jenis burung yang berbeda. Karena itu selain akurasi, disini pemain juga dituntut untuk bermain secara taktis.

Pada setiap level tantangan yang dihadapi berbeda-beda. Untuk perolehan skor sendiri dihitung dari jumlah babi dan atribut-atribut seperti kayu ataupun batu yang berhasil dihancurkan oleh pemain. Semakin baik teknik dan perolehan skor yang deperoleh, semakin banyak pula jumlah bintang yang diperoleh. Bintang inilah yang menjadi tolak ukur kesuksesan seorang pemain dalam menundukkan setiap levelnya. Saat ini game Angry Bird telah tersedia dalam beberapa seri dan dalam platform yang semain beragam. Selain dapat dimainkan di smartphone, game ini juga bisa dimainkan di perangkat komputer.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *