Review Android 4.3

By on July 30, 2013
79.Review-Android-4.3_2

Hingga saat ini, jumlah pengguna smartphone Android terus saja bertambah. Penggunanya juga datang dari beragam kelas dan usia. Ini menuntut vendor smartphone untuk berinovasi dan menjawab kebutuhan pengguna yang sangat beragam itu. Untuk memberikan dukungan terhadap smartphone Android, pihak pengembangan Android pun terus berupaya untuk memperbaharui sistemnya sehingga menjadi lebih tangguh.

Saat ini Android Gingerbread dan Ice Cream Sandwich memang menjadi versi Android yang paling populer. Namun kedua versi Android tersebut cepat atau lambat pasti akan digantikan dengan versi terbaru. Bahkan saat ini update Android Jelly Bean 4.3 telah disediakan oleh pihak Google. Namun apa saja yang menjadi daya tarik Android 4.3?

Improvisasi Kemampuan pada Android 4.3

Secara singkat Android versi 4.3 menawarkan beberapa peningkatan dalam sektor sistem keamanan, user interface hingga performa dalam memainkan game. Semua kemampuan tersebut dapat diperoleh oleh para pengguna Android 4.3. Selain itu Android 4.3 juga telah dilengkapi dengan beberapa fitur baru dan beberapa fitur hasil peningkatan dari versi sebelumnya.

Salah satu fitur menarik yang dimiliki oleh Android 4.3 adalah fitur multiple user. Fitur ini sebenarnya bukan fitur yang baru ada pada Android 4.3. Akan tetapi pada Android 4.3 fitur tersebut telah ditingkatkan bahkan berkat pengembangan fitur tersebut pengguna dapat membatasi penggunaan aplikasi tertentu untuk user-user tertentu. Namun untuk dapat menggunakan fitur ini sebelumnya pengguna harus menginstall aplikasi tambahan seperti SwitchMe terlebih dahulu.

Selain hadir dengan fitur yang lebih menarik, tampilan grafis Android 4.3 juga tampak lebih baik. Berkat adanya fitur OpenGL ES 3.0, tampilan Android 4.3 menjadi lebih atraktif dan lebih menarik. Fitur ini juga memberikan kemudahan bagi para pengembang aplikasi ataupun game untuk mengembangkan game yang lebih tangguh dan lebih hidup. Selain itu Android 4.3 juga menawarkan fitur Bluetooth Smart Ready yang memungkinkan pengguna untuk memfungsikan Bluetooth sehingga menjadi sebuah sensor.

Fitur-Fitur Menarik Android 4.3

79.Review-Android-4.3_1

Selain menghadirkan fitur-fitur yang ditingkatkan, Android 4.3 juga menghadirkan beberapa fitur baru seperti Digital Rights Management (DRM). Fitur ini memungkinkan pengembang ataupun pemiliki layanan streaming video untuk menampilkan streaming video dengan lebih baik. Namun fitur ini tidak memberikan manfaat kepada pengguna akhir secara langsung. Fitur ini lebih difokuskan untuk para pengembang untuk menghasilkan layanan yang jauh lebih baik.

Peningkatan lain yang dimiliki oleh Android 4.3 juga terdapat pada camera appnya. Peningkatan pada sisi camera app ini dibuat untuk semakin memudahkan dan mempercepat pengguna dalam mengakses fitur kamera. Fitur berikutnya yang juga menarik adalah fitur gesture keyboard and dialpad autocomplete. Fitur ini memungkinkan smartphone untuk menyimpan beberapa nomor telepon yang sebelumnya pernah diketikkan sehingga saat pengguna akan mengetik nomor yang sama secara otomatis sistem akan melengkapi nomor yang ingin dituju.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *