Rasakan Manfaat Aplikasi Nike+ Fuelband di Android

By on June 21, 2014
3. Rasakan Manfaat Aplikasi Nike+ Fuelband di Android 2

Nike, sebuah nama yang tidak bisa dipisahkan dari dunia olahraga. Brandname atau merek ini sudah sangat terkenal dan melekat hampir di semua benda-benda, perlengkapan, atribut, dan aksesoris yang berhubungan dengan olahraga. Anda sebut saja mulai dari sepatu, kaos kaki, celana, topi, peralatan olahraga, dan kini juga aplikasi Android.

Akhirnya Anda sekarang bisa merasakan manfaat aplikasi Nike+ Fuelband di perangkat Android Anda. Sebelumnya, Anda tidak bisa merasakan kegunaan Nike+ Fuelband ini karena hanya tersedia untuk Apple iPhone dan semua perangkat iOS serta komputer saja. Memang sejak pertama kali diluncurkan, Nike+ Fuelband khusus dipergunakan hanya dengan iPhone saja dan tidak perangkat yang lain, namun karena perkembangan Android yang sangat massive dan cepat, maka mau tidak mau pengembang Nike+ Fuelband yaitu perusahaan Nike menghadirkan aplikasinya tersebut di Android.

Aplikasi Nike+ Fuelband ini adalah pasangan dari gadget gelang Fuelband. Namun ada sedikit hal yang mengganjal, yaitu Nike+ Fuelband Android hanya bisa dipergunakan untuk jenis gelang Fuleband terbaru saja, yaitu Fuelband SE dan tidak versi-versi sebelumnya. Entah kenapa harus ada pembatasan ini, mungkin agar pengguna iPhone tidak lari ke Android semua.

Bahkan ada batasan lain, yaitu hanya Android jenis tertentu yang bisa mendapatka manfaat aplikasi Nike+ Fuelband ini secara penuh. Perangkat Android yang bisa memanfaatkan aplikasi ini adalah perangkat dengan versi Android 4.3 dan versi setelahnya, serta telah memiliki dukungan Bluetooth LE. Spesifikasi ini tidak terdapat pada kebanyakan perangkat Android karena spesifikasi ini adalah spesifikasi ponsel Android premium.

Secara umum yang bisa memanfaatkan aplikasi ini adalah Samsung Galaxy S3, S4, dan S5. Dari vendor lain ada HTC One, Nexus 5 dan juga Moto X dari motorolla. Dengan menambahkan aplikasi Nike+ Fuelband ini kedalam perangkat tersebut Anda akan bisa menggunakan fuelband untuk mengukur aktifitas yang Anda lakukansetiap hari, termasuk seberapa jauh Anda telah berjalan, berap kalori yang Anda bakar setiap hari dan banyak hal lain yang bermanfaat bagi Anda.

Oleh sebab itu aplikasi yang dipergunakan bersamaan dengan Fuelband ini bisa membantu Anda untuk melakukan diet atau mengatur pola makan Anda, sekaligur juga mengukur intensitas olahraga dan mengukur detak jantung Anda. Dengan adanya aplikasi yang canggih ini, Anda akan selalu terhubung dengan Nike+ cloud communities dan menyimpan data-data aktifitas Anda disana untuk keperluan menjaga kesehatan Anda setiap saat.

Langkah Nike menyebarkan Nike+ Fuelband ke Android ini agak bertentangan dengan rumor yang beredar yang menyebutkan bahwa perusahaan Nike akan meninggalkan gadget Wearbale dan fokus pada bisnis lama mereka yaitu olahraga. Jika Anda tertarik maka Anda bisa mendownload aplikasi ini lewat Google Play Store.

aplikasi nike, aplikasi fuelband, aplikasi android, aplikasi apple

BACA JUGA:

Menikmati Video Apapun dari Perangkat Apapun Di TV Anda Dengan Google Chromecast

Jika iPhone Anda Hilang, Panggil Saja

About Deyaparis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *