PS4 Versi Tangguh Dirilis Oktober 2016?

By on March 29, 2016
2.Nuansa Nostalgia di Game Baru PS41

Bocoran konsol game PlayStation 4 (PS4) yang hadir dengan spesifikasi lebih tangguh, belakangan ini semakin kencang berhembus. Untuk yang terbaru, Sony dikabarkan akan merilis konsol penerus PS4 ini di akhir tahun 2016 ini.

Kabar ini memang belum dikonfirmasi langsung oleh pihak Sony. Hanya saja, beberapa bocoran lainnya menyebutkan jika Sony akan memperkenalkan PS4 versi tangguh ini sebagai pelengkap headset virtual reality (VR)  mereka, PlayStation VR, yang akan meluncur di bulan Oktober mendatang.

Seperti dilansir dalam The Verge, seorang sumber internal Sony menyatakan jika konsol ini akan ahdir dengan banyak sekali fitur baru. Ubahan yang paling terlihat adalah dukungan grafis yang mencapai resolusi 4K, dan diklaim akan mampu menjalankan game PlayStation VR dengan sangat mulus.

Di sektor dapur pacunya, PS4 generasi terbaru ini akan dibekali dengan prosesor dan GPU versi terbaru yang telah ditingkatkan ketimbang versi sebelumnya. Selain itu, Sony pun dikabarkan akan menjejalkan lebih banyak fitur baru yang akan membuat penggunanya bisa menikmati sensasi luar biasa.

Apa yang dilakukan Sony ini sebenarnya terbilang sangat luar biasa. Pasalnya, kebanyakan pengembang akan membutuhkan waktu setidaknya 5 s/d 8 tahun untuk bisa merilis konsol baru. Sedangkan dalam kasus Sony, konsol terbarunya ini justru muncul setahun setelah versi standar lahir.

2.Nuansa Nostalgia di Game Baru PS42

Walaupun begitu, apa yang dilakukan Sony ini terbilang masuk akal. Pasalnya, mereka sudah memiliki Playstation VR yang membutuhkan spesifikasi game yang lebih ektirm. Di sisi lain, Sony pun tidak mungkin menunggu sampai dengan 5 tahun untuk merilis konsol baru.

Apalagi sekarang ini Sony ahrus berhadapan dengan Microsoft yang dikabarkan sedang menggodok program Xbox One dalam versi yang lebih bertenaga. Walaupun begitu, baik Sony ataupun Microsoft, keduanya masih enggan berkomentar mengenai rumor tersebut.

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *