Preview Microsoft Xbox One

By on July 15, 2013
Preview-Microsoft-Xbox-One-1

Seputar Xbox One

Tentu saja anda tahu bahwa produk konsol dari Microsoft yang paling terkenal adalah Xbox. Produk terbaru yang sekarang ini digandrungi dan dinanti adalah Xbox One. Bila anda tertarik dengan produk tersebut, anda perlu terlebih dahulu mengetahui fitur apa saja yang dapat anda peroleh dari produk tersebut. Yang pertama adalah seputar desain. Dari segi fisik, Xbox One besar, ramping, dan hitam. Konsol tersebut tampak seperti sebuah peralatan AV. Kontroler serta unit Kinect didisain ulang sehingga tampil lebih menawan. Konsol ini benar-benar terlihat seperti peralatan home theater yang mana juga berfungsi memberikan seperangkat hiburan dalam satu konsol. Lalu apa saja yang dapat dilakukan oleh konsol tersebut?

Lebih Lanjut Tentang Xbox One

Preview-Microsoft-Xbox-One-2

Seperti yang sudah saya sebutkan diatas, Xbox One dilengkapi dengan teknologi Kinect terbaru yang mana lebih baik dan lengkap serta akurat. Konsol tersebut memiliki kualitas kamera 1080p, konektivitas Skype, dan pemahaman gerakan rotasi dalam struktur seperti tengkorak. Microsoft bahkan mengklaim Kinect baru bisa membaca detak jantung anda. Hal ini juga dapat mengenali kontroler anda, bukan hanya tangan anda. Mungkin teknologi tersebut terdengar sedikit mirip dengan tongkat PlayStation Move. Microsoft meyakinkan pada para konsumen bahwa produk tersebut memiliki seperangkat hiburan yang terhubung jadi satu yaitu TV, game, dan hiburan lain.Tentu bagi mereka yang ingin mengatasi frustasi, konsol tersebut merupakan pilihan yang tepat.

Mengenai Kinect, anda dapat mengetahui bahwa sensornya memungkinkan suara dan gerakan kontrol, yang keduanya diintegrasikan ke dalam kontrol Xbox One. Menonton TV akan dapat dimaksimalkan dan diminimalkan pada bagian layar di sudut atas. Live TV akan menjadi bagian dari fitur Xbox yang tak kalah penting yang dapat dihubungkan melalui HDMI-in. Lalu bagaimana dengan spesifikasi dari konsol tersebut? Tentu amat disayangkan bila fasilitas hiburan tidak didukung oleh kualitas spesifikasi yang mumpuni bukan? Yang paling menonjol adalah prosesor delapan core dan grafis yang dibuat oleh AMD, 8GB RAM, Blu-ray, USB 3.0, HDMI in / out, dan kapasitas penyimpanan sebesar 500GB. Sungguh suatu spesifikasi yang mumpuni bukan?

Perlu diketahui pula bahwa ada juga fitur SmartGlass dan Wi-Fi Direct pada Xbox One akan memungkinkan koneksi Bluetooth dan juga komunikasi langsung antara perangkat eksternal mampu dimanfaatkan kedepannya. Anda juga akan memiliki akses ke permainan video DVR setelah diunggah. Namun yang sekarang ini dapat menjadi topik pembicaraan yang menarik adalah mengenai bagaimana Xbox One tidak hanya dimanfaatkan oleh orang rumahan akan tetapi juga mereka yang beraktifitas dikantor. Lalu apakah hal tersebut berarti orang kantoran malah bermain game bukannya bekerja? Tentu saja tidak karena yang dimanfaatkan adalah fitur Skype dari konsol tersebut untuk menunjang komunikasi bisnis.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *