Popularitas Vine Semakin Melejit

By on June 14, 2013
Popularitas-Vine-Semakin-Melejit-1

Vine mungkin memang termasuk aplikasi baru. Kehadirannya yang baru beberapa saat membuatnya tidak berbeda jauh dengan aplikasi-aplikasi baru lainnya. Namun menariknya aplikasi yang satu ini berkembang dengan sangat cepat dan berhasil menuai kesuksesan. Bahkan aplikasi ini mampu membawa perubahan dalam dunia media sosial. Sebenarnya Vine tampak mirip seperti YouTube.

Namun Vine umumnya memang lebih memfokuskan diri pada video pendek. Berkat vine, pengguna dapat berbagi status bersama dengan video berdurasi maksimal 6 detik. Satu filosofi yang menarik dari vine adalah bahwa vine ini diciptakan bukan untuk menghilangkan hal-hal yang kompleks. Justru sebaliknya, vine tercipta untuk menyembunyikan hal-hal yang kompleks. Dengan demikian, vine memungkinkan pengguna untuk melakukan hal yang sulit dengan cara yang relatif lebih sederhana.

Vine telah Tersedia di Android

Popularitas Vine ternyata tidak hanya tumbuh di luar negeri saja. Dari Review Vine di Indonesia, aplikasi ini juga tumbuh subur di Indonesia. Sebelumnya Vine memang hanya tersedia untuk platform iOS. Namun kini Vine juga telah hadir di platform Android. Seperti yang diketahui, Indonesia memang merupakan salah satu Negara dengan pengguna Android terbesar. Dengan kehadiran Vine di Android, popularitas Vine di Indonesia tentu semakin melejit. Bahkan namanya kini semakin dikenal oleh masyarakat Indonesia.

Mengingat jumlah pengguna Twitter Indonesia yang cukup besar, aplikasi Vine pun juga ikut tumbuh dengan sangat cepat. Pengguna aplikasi ini juga cukup beragam dengan kepentingan yang beragam pula. Bahkan kini pengguna sosial media terutama Twitter tidak hanya menggunakan layanan ini hanya untuk ajang eksis dan narsis saja. Pada saat dirilis untuk platform iOS, Vine berhasil menggaet 13 juta pengguna. Dengan kehadiran Vine di platform Android tentunya jumlah pengguna aplikasi ini juga akan semakin besar, terlebih mengingat bahwa Android merupakan platform mobile terbesar saat ini.

Vine Lewati Popularitas Instagram

Popularitas Vine Semakin Melejit-2

Setelah dirilis di platform Android, Vine menuai popularitas yang sangat luar biasa. Bahkan hanya dalam waktu 5 hari aplikasi ini berhasil memperoleh popularitas melebihi apa yang telah diperoleh oleh instagram. Menurut data statistik, aktifitas dan jumlah pengguna Instagram tampak cukup datar. Namun seakan ingin mengungguli popularitas Instagram, Vine justru tumbuh dengan lonjakan lalu lintas layanan yang terus meroket. Bahkan link yang berkaitan dengan vine.co tercatat beredar hingga mencapai angka 2,5 juta. Sebaliknya, Instagram hanya mampu mencapai angka 2,2 juta saja.

Meski popularitas Vine semakin melejit dengan aktifitas yang semakin tinggi, namun Instagram tampaknya masih menjadi aplikasi teratas di Google Play. Hal tersebut tentu masih cukup wajar mengingat Vine memang baru saja hadir di Google Play. Namun jika melihat perkembangannya bukan tidak mungkin Vine juga akan meraih posisi puncak di Google Play. Dengan fitur eksklusif yang hanya tersedia di platform Android, tampaknya Vine versi Android akan menjadi aplikasi baru yang wajib terinstall di dalam smartphone Android.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *