Pokemon Go Akhirnya Siap Diuji Coba

By on March 11, 2016
2.Pokemon Go Akhirnya Siap Diuji Coba2

Kabar mengejutkan datang dari salah satu pengembang gim, Niantic Labs. Sebelumnya, pengembang gim ini memutuskan untuk tidak ikut ambil bagian di gelaran bergengsi GDC 2016. Padahal, saat itu, pengembang ini sudah mendapatkan jadwal untuk mengadakan konferensi.

Pada konferensi tersebut rencananya pihak Niantic Labs akan menjelaskan beberapa hal baru terkait dengan gim Pokemon Go. Setelah keputusan yang mengejutkan tersebut, kini Niantic Labs justru merilis gim terbaru mereka. Gim tersebut berjudul Pokemon Go.

Sepertinya, keputusan Niantic Labs untuk tidak meneruskan andil mereka di GDC 2016 membuahkan hasil. Sebagai informasi, alasan Niantic Labs membatalkan keikutsertaan mereka adalah GDC 2106 adalah untuk fokus pada pengembangan gim Pokemon Go.

Memang, Pokemon Go tersebut masih dalam tahap uji coba namun gim ini menjadi gim yang dinanti di tahun 2016 ini. Digadang-gadang, gim milik Niantic Labs ini akan menjadi pesaing gim Clash Royale. Dijadwalkan bahwa Pokemon Go versi uji coba akan dirilis pada akhir Maret 2016 ini.

Karena masih tahap uji coba, maka gim terbaru tersebut hanya akan dirilis di Jepang saja. Namun Anda tidak perlu khawatir karena setelah sesi uji coba berakhir, Pokemon Go akan dirilis di negara-negara lainnya.

Menariknya, Niantic dan Pokemon Company akan menguji coba gim ini secara langsung kepada pengguna. Untuk itu, kedua pengembang gim terkemuka ini mengundang gamers untuk datang saat rilis nanti.

Uji coba gim Pokemon Go ini tidak hanya sekedar memamerkan gim besutan Niantic Labs saja. Lebih dari itu, pengembang tersebut ingin mengumpulkan data para gamers. Setelah data dari gamers terkumpul, Niantic Labs akan mengadakan revisi dengan melihat komentar dan pengalaman para gamers saat memainkan Pokemon Go.

Barulah setelah proses ini selesai, para penggemar gim Pokemon bisa menikmati Pokemon Go secara utuh. Walaupun masih diumumkan sebagai tahap uji coba namun penggemar Pokemon sudah sangat antusias.

Apa yang membuat penggemar Pokemon antusias dengan kehadiran Pokemon Go ini? Rupanya, Pokemon Go didesain agar gamers bisa menangkap pokemon di dunia nyata! Untuk menangkap Pokemon di dunia nyata tersebut, Anda harus memiliki smartwatch, ponsel Apple, ataupun android. Benar-benar layak untuk dinantikan, bukan?

Sayangnya, hingga waktu rilis uji coba Pokemon Go yang semakin dekat ini, pihak Niantic Labs masih enggan mengumumkan tanggal pasti rilis Pokemon Go. Bocoran lain dari pihak Niantic Labs adalah nantinya gim terbaru mereka ini akan dirilis dalam dua platform.

Anda bisa memainkan Pokemon Go pada smartphone android ataupun iOS. Bagaimana dengan Anda? Pasti Anda semakin penasaran dengan gim Pokemon Go ini, bukan? Bayangkan jika Anda bisa memiliki monster seperti pada film Pokemon dan Anda bisa mendapatkannya lebih nyata dibandingkan dengan hanya bermain di layar saja.

Pokemon Go

About Melisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *