PlayStation 4 Diduga Sebagai Konsol Terakhir Sony

By on April 25, 2016
2. PlayStation 4 Diduga Sebagai Konsol Terakhir Sony 2

PlayStation 4 (PS4) hingga saat ini diketahui masih menjadi konsol terbaru dari Sony. Sayangnya, saat ini Sony masih belum juga bisa memberikan kepastian apakah akan ada seri penerus PS4 yakni PS5 (PlayStation 5). Jika sebelumnya beredar kabar mengenai adanya kemungkinan tersebut, ternyata Sony sendiri masih belum yakin apakah memang PS5 akan benar-benar hadir ke pasaran.

Sony Berikan Isyarat PS5 Tidak Akan Diproduksi

Baru-baru ini melalui sebuah interview yang digelar GameInformer, perwakilan Sony mengeluarkan sebuah pernyataan yang dinilai menjadi indikasi bahwa kehadiran PS5 di pasaran hanyalah sebatas omong kosong belaka.

Dilaporkan Lorne Lanning, seorang pengamat dunia video game menyampaikan bahwa hal tersebut kemungkinan memang bisa saja terjadi. Lorne Lanning juga menjelaskan hardware PlayStation tidak akan lagi “berevolusi” untuk jangka waktu yang sangat lama, seperti dikutip Tech Radar.

Meskipun demikian, pria yang turut menggarap seri gim Oddworld tersebut menampik bahwa Sony akan menghentikan pengembangan PlayStation untuk masa yang akan datang usai menghadirkan PlayStation 4.

Disampaikan bahwa PS4 mungkin menjadi yang terakhir dari Sony, namun akan hadir major-major update yang lebih fokus pada PS4. Dengan demikian, kemungkinan seri-seri terbaru yang merupakan upgrade dari seri sebelumnya masih mungkin untuk turun ke pasaran menyapa pecinta PlayStation dari Sony.

Sony Belum Memberikan Konfirmasi

Hingga berbagai berita mengenai kabar yang menyebutkan PlayStation 4 menjadi konsol terakhir di pasaran dari Sony, pihak Sony masih belum mengeluarkan konfirmasi maupun klarifikasi mengenai benar atau tidaknya kabar tersebut. Akan tetapi, beberapa waktu terakhir ini telah beredar adanya rumor mengenai kehadiran PlayStation 4.5 (merujuk juga pada sebutan PS4 Neo) dari raksasa teknologi Negeri Sakura tersebut.

PlayStation 4.5 sendiri dikabarkan sebagai versi upgrade PS4 yang dibekali resolusi layar 4K dan juga sejumlah peningkatan komponen dari segi hardware.

Kehadiran PS4 Neo tersebut diduga tidak akan mengganggu keberadaan seri terdahulunya yaitu PS4 yang hingga saat ini masih menjadi primadona pengguna konsol Sony. Salah satunya tentu saja dari segi penggunaan PlayStationStore yang tetap sama sekaligus adanya larangan bagi developer dalam merilis fitur maupun konten khusus di salah satu seri atau jenis konsol.

PlayStation 4 Neo tersebut yang kabarnya akan dirilis pada bulan Oktober juga dipastikan dibekali dengan modus Neo. Akan tetapi,publisher dan developer masih dapat memperbarui judul-judul gim yang sebelumnya menggunakan patch atau tambalan.

Dengan munculnya kabar tersebut, tentu saja para pengguna PlayStation Sony dapat kembali lega, karena raksasa teknologi tersebut masih akan menghadirkan konsol di pasaran. Meskipun hanya bentuk upgrade dari PlayStation 4 yang saat ini telah digunakan oleh paravideo gamer.

PlayStation 4

About Melisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *