PlayStation 3 Terbaru Dengan Versi Slim Yang Lebih Murah

By on August 16, 2013
14.PlayStation-3-Terbaru-Dengan-Versi-Slim-Yang-Lebih-Murah-02

Persaingan di pasar konsol game terus terjadi dengan hadirnya dan akan hadirnya beberapa produk konsol game terbaru, Sony telah mengumumkan akan merilis PlayStation 4, yang akan bersaing dengan Xbox One, namun hal tersebut tidak membuat produsen barang elektronik dari Jepang tersebut melupakan produk – produk pendahulu. Hal ini ditunjukkan dengan keputusan untuk merilis versi baru PlayStation 3 yang hadir dengan harga lebih terjangkau.

Banyaknya pengguna PlayStation 3 serta popularitas konsol game ini sepertinya membuat pihak Sony tetap ingin mempertahankan produk ini tetap berada di pasar karena penggemar dan pengguna konsol game ini masih cukup banyak. Pertimbangan harga yang lebih murah juga sepertinya menjadi bagian penting dari strategi pemasaran Sony dalam kembali menaikkan popularitas PlayStation 3 di pasar konsol game.

Perbedaan paling mendasar dari PS3 yang super murah ini adalah penggunaan media penyimpanan dengan kapasitas yang lebih kecil, pada versi PlayStation 3 yang terdahulu Sony menggunakan media penyimpanan dengan kapasitas puluhan giga byte, sedangkan versi murah PlayStation 3 ini hanya menggunakan media penyimpanan berupa NAND flash dengan kapasitas 12 giga byte.

Dengan kapasitas yang terbilang kecil tersebut hampir dipastikan penggunanya tidak akan dapat menyimpan game atau bahkan hanya dapat menyimpan profil serta save game dari permainan yang dimainkan langsung dari kepingan BluRay.

14.PlayStation-3-Terbaru-Dengan-Versi-Slim-Yang-Lebih-Murah-01

Meskipun begitu, masih terdapat kemungkinan yang cukup tinggi bagi para penggemar game yang ingin menggunakan PlayStation 3 versi murah ini karena iming – iming haarga yang memang terjangkau. Dari informasi yang dilansir oleh detikINET dari website Engadget, PlayStation 3 versi murah ini dapat dibawa pulang dan digunakan untuk bermain game hanya dengan merogoh kocek sebesar 199 dollar Amerika Serikat atau sedikit di bawah 2 juta rupiah saja.

Tentu saja ini merupakan sebuah kesempatan bagi para gamer untuk mendapatkan salah satu konsol game mutakhir dengan harga yang lebih terjangkau meskipun memiliki beberapa kekurangan dibandingkan dengan versi PlayStation 3 terdahulu atau versi originalnya.

Perbedaan lain yang ditawarkan pada PlayStation 3 versi murah ini dibandingkan dengan versi pendahulunya adalah tentang ukuran, PlayStation 3 versi murah ini memiliki ukuran yang lebih kecil atau ramping sehingga pihak Sony menggunakan sebutan PlayStation 3 Super Slim pada produk baru ini. Penggemar Sony PlayStation 3 tidak hanya akan mendapatkan harga yang lebih slim tp juga ukuran yang lebih slim.

Dari rumor yang beredar, produk Sony PlayStation 3 versi murah ini akan mulai beredar di pasar Amerika Serikat dan Kanada pada 18 Agustus dan selanjutnya mulai dirilis di berbagai tempat lain di dunia. Anda yang berminat untuk membeli PlayStation 3 versi slim ini dapat mulai menyiapkan anggaran dari sekarang agar dapat membeli produk tersebut begitu beredar di Indonesia.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *