Perkembangan Facebook Hingga Tahun 2013

By on May 6, 2013
Perkembangan-Facebook-Hingga-Tahun-2013-1

Perkembangan-Facebook-Hingga-Tahun-2013-1

Facebook adalah salah satu jejaring sosial terbesar di internet yang bisa kita temui saat ini. Popularitas Facebook hingga saat ini masih stabil, karena masih digunakan oleh sebagian besar orang di seluruh dunia untuk berbagai keperluan. Sejak awal bermulanya jejaring sosial ini, yaitu pada tahun 2004, banyak perkembangan yang telah terjadi. Managemen Facebook meningkatkan pelayanan agar para pengguna bisa menggunakan Facebook dengan lebih baik dan mudah untuk berbagai keperluan dengan mengupdate berbagai macam fitur menarik. Berikut ini adalah sekilas mengenai sejarah Facebook dan juga berbagai perkembangannya hingga pada tahun 2013 ini.

Sekilas tentang Sejarah Facebook

Jejaring sosial yang luar biasa populer di berbagai kalangan masyarakat di seluruh dunia ini berawal dari jejaring sosial di Universitas Harvard yang dibuat oleh seorang mahasiswa yang bernama Mark Zuckerberg. Pada awalnya, nama situs pertemanan ini adalah The Facebook. Para penggunanya pun masih di kalangan lingkungan kampus saja. Namun situs tersebut sudah menunjukan potensi popularitasnya sejak awal karena hanya dalam waktu satu bulan saja kurang lebih setengah dari seluruh jumlah mahasiswa telah bergabung. Selanjutnya situs tersebut mulai dijamah oleh para mahasiswa dari universitas lainnya, hingga dijamah oleh sebagian besar penduduk di dunia seperti saat ini.

Perkembangan Facebook 2013

Perkembangan-Facebook-Hingga-Tahun-2013-2

Sejak awal hingga saat ini, Facebook terus berkembang. Salah satu perubahan mencolok yang bisa kita temukan yaitu diubahnya nama The Facebook menjadi Facebook. Pada awalnya, Facebook juga hanya merupakan kumpulan profil para pengguna yang tidak saling terhubung, namun kini Facebook telah memiliki News Feed yang dapat menghubungkan sesama pengguna Facebook. Kemudian perubahan yang selanjutnya yaitu Facebook mulai menyisipkan iklan sponsor.

Untuk tahun 2013 ini, ada juga perkembangan fitur yang telah dilakukan oleh Facebook. Salah satu perkembangan yang cukup mencolok yaitu Facebook merancang kembali tampilannya yang mereka sebut dengan Facebook Newlook yang lebih minimalis dan bersih. Tampilan-tampilan yang diubah salah satunya yaitu tampilan timeline yang dibuat menjadi lebih menarik. Selanjutnya ada juga perkembangan yang terjadi pada Fans Page Facebook, yaitu fitur terbaru yang berupa reply comment.

Kemudian perkembangan yang lain yaitu adanya fitur The Feed Filter yang memungkinkan para pengguna Facebook untuk membatasi orang-orang yang dapat muncul pada News Feed mereka. Lalu ada juga fitur baru yang bernama Black Bar. Fitur tampilan gambar juga berubah menjadi lebih baik. Kini kita bisa langsung melihat gambar-gambar yang berukuran cukup besar dan jelas tanpa harus membuka satu persatu gambar-gambar tersebut.

Selain itu, kabarnya masih akan ada banyak fitur menarik lainnya yang akan diluncurkan pada tahun 2013 ini, jadi kita nantikan saja. Selain terus mengembangkan fitur-fitur baru yang menarik bagi para pengguna, sukses Facebook juga dipengaruhi oleh tim managemen yang disiplin. Dilaporkan bahwa Facebook terus melakukan upaya penyaringan dengan menghapus profil-profil spam maupun yang seronok setiap harinya sehingga memberikan kenyamanan bagi para penggunanya. Belum lama ini, Facebook juga meluncurkan Facebook Home, aplikasi mobile untuk Android terbaru mereka.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *