Perangkat Game Baru dari Microsoft

By on June 18, 2015
2.Perangkat Game Baru dari Microsoft2

Bagi Anda pecinta game, tentu Anda menanti-nanti gelaran Electronic Entertainment Expo tahun 2015 ini. Pasalnnya, banyak sekali vendor game yang ikut meramaikan gelaran ini. Salah satu vendor game yang menjadi pusat perhatian adalah Microsoft. Pada gelaran kali ini, Microsoft mengeluarkan sebuah teknologi terbaru.

Teknologi tersebut dimasukkan dalam game mereka yang berjudul Minecraft. Nama teknologi terbaru tersebut adalah Hololens. Game ini sendiri sudah dibeli oleh pihak Microsoft tahun 2014 yang lalu. Game tersebut merupakan hasil dari akuisisi Mojang dengan nilai yang fantastis mencapai US$2.5 miliar. Jika di rupiahkan maka nilai tersebut setara dengan Rp. 33.4 trilliun.

Teknologi yang dipamerkan dalam Electronic Entertainment Expo tersebut dikatakan Microsoft sebagai teknologi virtual reality. Nantinya, dengan teknologi ini tampilan game tidak muncul pada layar. Tampilan game akan muncul di atas meja.

Untuk melihat game yang tampil di meja tersebut, Anda harus menggunakan kacamata game khusus. Lalu, bagaimana Anda memainkan game tersebut? Uniknya, setelah menggunakan kacamata tersebut, Anda akan tampak seperti memainkan game tersebut secara real. Real artinya Anda harus menggerakkan tangan, mengeluarkan suara atau menggoyangkan kepala Anda.

Jadi intinya, Anda tidak hanya diam dan berfokus pada jari seperti game pada umumnya. Untuk lebih menarik minat pengujung, Microsoft juga memperagakan perangkat baru mereka tersebut. Sebenarnya, teknologi Hololens yang dibesut oleh vendor terkemuka ini sudah diinformasikan sejak awal tahun 2015 lalu.

Namun, dalam ajang bergengsi inilah, para penikmat game dan teknologi bisa melihat perangkat tersebut secara langsung. Isu mengenai diluncurkannya virtual reality dari Microsoft ini juga sudah terdengar di industri game sejak setahun belakangan. Persaingan pun dimulai.

Beberapa vendor game besar seperti Sony, Oculus VR dan bahkan Facebook berlomba-lomba meluncurkan teknologi terbaru mereka. Sayangnya, perangkat Hololens dari Microsoft inilah yang terus menonjol dan menjadi perbincangan hingga saat gelaran E3 2015 dimulai.

Yang membuat perangkat ini sangat menarik adalah proyeksi hologram yang bisa ditampilkan pada dunia nyata seakan Anda memainkan game tersebut secara langsung dan nyata. Microsoft sendiri mengatakan bahwa perangkat tersebut merupakan kolaborasi pihaknya dengan perusahaan lain. Perusahaan tersebut antara lain Valve, Steam, dan HTC.

Untuk lebih menyempurnakan game tersebut, Anda akan dibekali dengan headset vive. Perangkat headset ini dibesut oleh HTC. Sayangnya, belum ada informasi lengkap terkait dengan kapan dirilisnya perangkat dan game tersebut dipasaran.

Namun, setidaknya rasa penasaran gamers dengan perangkat yang diberi nama Hololens tersebut sudah terobati. Jadi, Anda hanya perlu menunggu saja kelanjutkan dari proyek besar Microsoft terkait dengan pengembangan Hololens. Anda pun patut berharap jika perangkat ini segera rilis dipasaran termasuk di pasar Indonesia. Jadi selamat menanti kabar selanjutnya dari vendor ini.            

About Melisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *