Peperangan Antara Burung Pemarah dan Babi Hijau Kembali Di Angry Birds 2

By on August 27, 2015
3. Peperangan Antara Burung Pemarah dan Babi Hijau Kembali Di Angry Birds 2 1

Bila mendengar kata Angry Birds, Anda pasti sudah paham mengenai permainan melontarkan burung pemarah untuk mengalahkan para babi hijau. Permainan yang sangat populer ini sudah mempunyai berbagai versi, seperti Rio dan Space. Namun, sekuel sebenarnya dari permainan ini baru muncul pada bulan Juli lalu, dengan nama Angry Birds 2.

Rovio  selaku pengembang permainan ini menambahkan banyak hal baru pada sekuel dari permainan populer yang mereka buat. Respon dari pecinta game terhadap game ini juga cukup baik. Bila dilihat dari jumlah unduh permainan ini di Google Play Store, permainan ini menempati posisi atas untuk kategori permainan baru. Mungkin Anda merasa sudah bosan dengan permainan Angry Birds, tetapi Rovio sukses menghadirkan sesuatu yang baru dan segar pada sekuel ini.

Yang paling berbeda adalah sistem permainan yang ada. Permainan dalam Angry Birds 2 dapat dikatakan lebih kompleks daripada seri-seri sebelumnya. Anda akan membutuhkan strategi dan pengaturan khusus untuk dapat memenangkan level dengan status memuaskan.

Cara bermain dalam permainan ini terbilang sama dengan seri-seri sebelumnya. Anda melontarkan karakter Angry Birds dengan katapel untuk mengalahkan musuh bebuyutan mereka, babi hijau. Kemampuan tidak karakter Angry Birds juga tidak jauh berbeda.

Hal baru yang Anda temukan dalam permainan ini adalah sistem menembak yang lebih terlihat nyata. Bila Anda tidak mengatur posisi menembak dengan benar, maka Anda tidak akan dapat mengenai sasaran. Selain itu, dalam Angry Birds 2 Anda juga dibebaskan memilih karakter burung yang akan Anda tembakan. Karakter ini ditampilkan dalam bentuk kartu yang Anda pilih, yang membuat Anda dapat mengatur strategi untuk memenangkan level.

Penilaian dari tiap level dihitung berdasarkan jumlah kartu yang Anda gunakan. Bila Anda hanya menggunakan satu kartu saja, Anda akan mendapatkan Strike, yang merupakan nilai tertinggi. Untuk dua kartu, nilai yang didapatkan adalah Birdir dan tiga kartu adalah Pair.

Hal baru lainnya adalah di tiap tema, terdapat pula cerita yang menarik untuk diikuti. Setiap 10 level yang Anda selesaikan pada tema yang Anda pilih, Anda akan menghadapi bos dari level tersebut. Bila Anda berhasil mengalahkan sang bos, Anda akan mendapatkan berbagai bonus. Mulai dari karakter burung baru hingga jurus unik yang dapat Anda gunakan saat memainkan level.

Angry Birds 2 juga mempunyai 240 level yang dapat Anda mainkan dengan 9 tema berbeda. Jumlah yang sangat banyak yang tentunya dapat memuaskan para pecinta game ini. Kesimpulannya, permainan ini dapat menjadi salah satu permainan terbaik yang hadir tahun ini. Untuk pecinta game Angry Birds, sekuel dari permainan ini dapat menjadi permainan yang layak untuk ditunggu dan dimainkan.

Angry Birds 2

About Melisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *