Pengguna Tak Lagi Perlu Nomor Telepon Karena Ada Snapchat

By on January 12, 2014
2. Pengguna Tak lagi Perlu Nomor Telepon karena ada Snapchat 1

Kabar terbaru dari Snapchat. Snapchat kabarnya telah menambahkan dan meng-update aplikasi terbaru untuk menambal celah keamanan yang beberapa waktu yang lalu berhasil diserang oleh hecker. Ada beberapa pilihan terbaru aplikasi yang dirilis oleh Snapchat dan Anda sebagai pengguna boleh memilih salah satu yang Anda sukai dan yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Kini para pengguna boleh memilih untuk tidak lagi menggunakan nomor telepon dengan akun Snapchat mereka. Aplikasi terbaru dari Snapchat ini dibuat khusus untuk Anda para pengguna perangkat yang menggunakan sistem operasi Android dan iOS . Jadi Anda tak perlu menggunakan beberapa digit nomor telepon Anda untuk mengaktifkan atau mengoperasikan fitur Search Friends.

Bagi Anda pengguna aplikasi Snapchat pastinya sudah hafal bagaimana dulu Anda menggunakanya. Sebelum adanya update-an aplikasi Snapchat ini, para pengguna harus menggunakan dua angka terakhir nomor telepon mereka ketika akan menggunakan fitur yang bernama Search Friends. Sistem seperti ini ternyata sangat memudahkan para hacker untuk membajak akun Snapchat pengguna. Meski sudah ada aplikasi Snapchat dengan update-an terbaru, hingga kini masih banyak pengguna aplikasi Snapchat khususnya para pengguna baru menggunakan cara lama untuk mengakses akun Snapchat-nya. Ini adalah bukti kurang update-nya para pengguna Snapchat yang baru akan berita terbaru soal Snapchat. Anda yang mungkin salah satu dari para pengguna baru aplikasi Snapchat, kini bisa menerapkan cara baru untuk mengaktifkan Snapchat Anda. Lantas, bagaimana caranya?

snapchat, aplikasi, smartphone, gadget, snapchat

Sesuai apa yang dilansir oleh Engadget, Anda para pengguna aplikasi Snapchat dapat menon-aktifkan nomor telepon Anda dengan cara membuka Setting > Mobile#. Secara otomatis Snapchat Anda akan ter-update. Layanan update ini juga dapat memungkinkan Anda para pengguna Snapchat untuk melakukan verifikasi nomor telepon Anda sebelum Anda menggunakan fitur Snapchat yang bernama Find Friends. Salah satu jenis statup yang sangat terkenal ini hingga saat ini diprediksikan telah memiliki lebih dari 4,6 juta user dari seluruh dunia.  Tak heran jika Google dan Facebook sempat ‘naksir’ dan ingin memiliki Startup yang satu ini.

Beberapa waktu yang lalu Startup ini pernah dibajak oleh hacker dan sang hacker telah berhasil memanfaatkan celah keamanan Snapchat. Beruntung aksi pembajakan ini berhasil ditemukan oleh sekelompok peneliti keamanan dari Negara Australia yang bernama Gibson Security.Sebelum Gibson Security menggagalkan aksi hacker, sang hacker sempat mempublikasikan database nomor telepon para pengguna Snapchat di sebuah website tepatnya website SnapchatDB.info. Tak lama kejadian itu, pihak Snapchat pun akhirnya mengumumkan update-an terbaru Snanpchat dengan tujuan untuk meminimalisir kasus yang sama dan kasus yang jauh lebih buruk lagi. Anda yang kini masih aktif menggunakan Snapchat, kini tak perlu cemas lagi karena kini Anda bisa mengupdate Snapchat Anda dengan Snapchat terbaru.

snapchat, aplikasi, smartphone, gadget, snapchat

BACA JUGA:;

Tips Cek Apple Macintosh Sebelum Membelinya

Luar Biasa, Intel Luncurkan Komputer Dual OS (Windows feat. Android)

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *