Pengguna PC Juga Bisa Menikmati Aplikasi Line

By on December 12, 2013
id lin 2

Line sangat populer dikalangan penggunggah ponsel pintar. Hal ini karena adanya stiker lucu yang menjadi ciri khas aplikasi ini. Fitur telepon dan video calling yang disematkan bersama dengan aplikasi ini juga menjadi daya tarik tersendiri. Menariknya, Line sebenarnya tidak hanya bisa digunakan pada ponsel pintar saja melainkan pada PC Anda.

Nah, mungkin ini terdengar baru bagi Anda pengguna aplikasi ini. Jika ya, simak informasi berikut mengenai cara login line di PC. Ada beberapa langkah yang harus Anda lakukan sebelum menggunakan line pada PC Anda. Pertama, Anda harus mendownload aplikasinya terlebih dahulu. Sebelum mendownload aplikasi tersebut pastikan sistem operasi PC Anda terlebih dahulu.

Aplikasi tersebut bisa digunakan pada PC windows 7, Vista, XP dan Windows 8. Bahkan, bagi Anda yang menggunakan Mac OS X, Anda tetap bisa menikmati aplikasi untuk ponsel pintar ini. Jika proses download sudah selesai, Anda bisa mulai memasangnya di PC Anda. Cara memasangnya di PC kesayangan Anda tentu saja dengan menginstallnya.

Caranya sangat mudah, Anda hanya perlu mengklik file exe line yang sudah Anda download tadi. Klik next sesuai dengan perintahnya termasuk menentukan tempat aplikasi ini pada PC Anda nantinya. Setelah itu, Anda diminta untuk melakukan registrasi. Karena Anda sudah memiliki perangkat line pada PC dan hanya perlu login line di PC tersebut, maka sinkronkan saja aplikasi ini dengan PC kesayangan Anda.

Jika Anda ingin login line di PC maka Anda harus melakukan registrasi melalui email yang sudah Anda gunakan di line yang ada di perangkat ponsel pintar Anda. Anda harus masuk ke bagian setting kemudian pilih account. Masukkan email aktif tersebut pada kolom email registration.

Jika sudah dimasukkan, maka Anda bisa mencoba masuk ke aplikasi tersebut lewat PC dengan mengetik ulang email yang sudah Anda daftarkan tadi. Dengan begitu, Anda sudah bisa mulai berkirim pesan via aplikasi line melalui PC kesayangan Anda. Lalu, bagaimana dengan Anda yang ingin login line di PC tapi belum memiliki aplikasi tersebut pada ponsel.

Itu artinya, Anda belum memiliki email untuk proses pendaftaran. Memang, syaratnya agak sedikit rumit dibandingkan dengan cara di atas. Dalam proses ini, Anda harus memiliki emulator khusus. Emulator khusus ini ada 2 macam yaitu Youwave dan Bluestack. Tentu, Anda harus mendownload emulator tersebut terlebih dahulu.

Jika sudah, Anda bisa memasang line melalui Google Play. Dalam hal ini, Anda juga perlu melakukan registrasi dengan cara yang sama dengan cara di atas. Namun, biasanya ada satu lagi yang harus dipenuhi yaitu memasukkan nomor ponsel aktif untuk verifikasi via SMS. Setelah itu, Anda siap berkirim pesan via line. Silakan lakukan langkah tersebut dan selamat login line di PC.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *