Pengguna Blackberry Bisa Mengunduh Aplikasi Android di Amazon

By on June 24, 2014
2. Pengguna Blackberry Bisa Mengunduh Aplikasi Android di Amazon 1

Kabar bagus bagi para pengguna Blackberry karena sebentar lagi semua pengguna Blackberry bisa mengunduh aplikasi Android di Amazon dan mempergunakanya di perangkat besutan perusahaan Kanada ini. Dikabarkan bahwa perusahaan Blackberry telah mencapai suatu kesepakan dengan pihak toko online Amazon agar perangkat Blackberry 10 bisa dimasukkan dalam sistem toko online Amazon Appstore untuk mengunduh aplikasi Android yang mereka jual.

Kabar baik ini dipastikan akan mendapat sambutan dari seluruh pengguna Blackberry dan bahkan akan direspon positive oleh pasar dengan meningkatnya penjualan Blackberry. Karena diakui atau tidak perangkat Blackberry masih menjadi primadona tidak saja di Indonesia namun juga di banyak negara lain, walau kita tahu bahwa kini saingan Blackberry ada iOS dan Android. kemajuan yang sangat menggembirakan dari perusahaan Blackberry ini memang dimungkinkan jika perangkat Blackberry 10 Anda sudah diupdate dengan OS Blackberry 10.3 yang akan diluncurkan tidak lama lagi.

Sebenarnya pengguna Blackberry bisa mengunduh aplikasi Android dan menjalankannya di perangkat mereka sejak beberapa bulan yang lalu, yaitu saat ada update OS Blackberry 10.2.1. Namun pengguna masih bingung sumber-sumber aplikasi Android yang terpercaya karena Blackberry tidak bisa tersambung dengan Google Play Store yang merupakan gudang aplikasi Android. Sebelum update OS Blackberry 10.2.1 pengguna Blackberry juga sudah bisa mempergunakan aplikasi Android namun harus mengubah extensi. APK menjadi extensi yang diterima OS Blackberry.

Dengan kemampuan baru yang memungkinkan pengguna Blackberry bisa mengunduh aplikasi Android maka diprediksi bahwa akan ada lebih banyak aplikasi Android  yang khusus ditujukan untuk pengguna Blackberry. Pengguna Blackberry bisa mengunduh Netflix, Pinterest, Groupon, dan bahkan game Candy Cruch Saga. Langkah Blackberry yang membuka diri terhadap aplikasi Android dinilai sebagai strategi perang yang sangat baik untuk memenangi pasar smartphone dunia.

Sejak Blackberry dipegang CEO baru John Chen, memang banyak terobosan-terobosan baru yang dilakukan untuk semakin mengukuhkan keberadaan Blackberry di tengah gempuran iOS dan Android yang semakin menguat. Bahkan Blackberry rela melepas eksklusivitasnya dengan mengijinkan pihak ketiga, yaitu Foxconn asal Taiwan untuk memproduksi perangkat Blackberry murah Z3 untuk pasar negara berkembang seperti Indonesia dan negara-negara asia. Di Indonesia, Blackberry Z3 diberi nama Blackberry Jakarta.

Dengan memfasilitasi pengguna Blackberry bisa mengunduh aplikasi Android di Amazon, John Chen berusaha memperluas jaringan pengguna Blackberry dan membanjiri mereka dengan berbagai aplikasi yang sangat strategis seperti fitur pembayaran online antara bank dan konsumen. Fitur ini adalah hasil kerjasama dengan EnStream, sebuah perusahaan patungan yang dimiliki oleh tiga operator komunikasi besar dari Kanada. Nah, bagi Anda yang telah memiliki Blackberry 10, tunggu update OS Blackberry 10.3 agar Anda bisa bebas mengunduh aplikasi Android dari Amazon.

blackberry, aplikasi android, amazon, aplikasi blackberry

BACA JUGA:

Apple Menambahkan Fitur Pembaca Credit Card Pada Kamera iOS 8

Solusi Masalah Nyata Dengan Game

About Deyaparis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *