Penampakan Game Horor Indonesia pada Malam Jumat Kliwon

By on May 18, 2014
1.Penampakan Game Horor Indonesia pada Malam Jumat Kliwon 1

Perkembangan industri game di Indonesia tampaknya sudah sangat pesat. Hal ini terlihat dari berbagai jenis game asli buatan Indonesia yang banyak ditemukan saat ini. Salah satunya adalah game horor Indonesia berjudul DreadOut karya Digital Hapiness asal Bandung.

Game ini berkisah seorang gadis bernama Linda yang terdampar di sebuah kota tua misterius. Dia dan teman-temannya serta gurunya harus memecahkan misteri kota tersebut, bila ingin keluar hidup-hidup.

Yang menarik, peluncuran game horor ini dilakukan pada malam Jumat Kliwon, pada tanggal 15 Mei kemarin. Seperti yang kita tahu, malam Jumat Kliwon dikenal sebagai malam misteri di Indonesia.

Menurut Direktur Proyek DreadOut, Rachmad Imron, waktu peluncuran game ini sebenarnya tidak direncanakan pada malam Jumat Kliwon. Sebelumnya, pihaknya memang ingin meluncurkan game ini pada tanggal 15 Mei 2014. Dan, karena pada Jumat keesokan harinya bertepatan dengan hari Jumat Kliwon, maka pihaknya memanfaatkan momen ini. Akhirnya, game ini diluncurkan pada malam Jumat Kliwon pada pukul 23.00 kemarin.

Yang unik dari game ini bukan hanya peluncurannya saja. Cara mendapatkan game horor ini juga berbeda dari game pada umumnya.

Game horor Indonesia ini hanya bisa didapatkan melalui Steam Greenlight. Dan untuk mendapatkannya, Anda harus membelinya dengan kartu kredit. Pihak Digital Happiness melakukan hal ini demi mendidik masyarakat agar membeli game original atau asli dan mengurangi bajakan.

Akan tetapi, cara ini bukannya tanpa masalah. Game ini pernah bocor saat Steam memindah servernya, sehingga ada 96 orang yang mendapatkan game ini. Akan tetapi, sebelum peluncuran, sudah ada 1.000 orang yang dapat memainkan game ini. Mereka adalah penyumbang dana yang mampu mengumpulkan US$ 29.000 untuk pembuatan game ini.

Meksipun sudah diluncurkan, game horor Indonesia ini bukannya bebas dari bug. Memang, semua game yang dijual di Steam bukanlah game yang sudah rampung. Hal ini dilakukan agar pengembang game mendapatkan dana dari penjualan untuk pengembangan game mereka.

Akan tetapi, menurut pembuat DreadOut, pihaknya tetap melakukan perbaikan terhadap bug di game ini hingga 24 jam sebelum peluncuran. Nantinya, ada babak kedua dari game ini yang akan diluncurkan setidaknya sebelum 2015. Dan, ada juga fitur Free Roam yang tersedia, dimana pemain dapat bebas bertualang di kota misterius di game ini.

Ada banyak pihak yang terlibat dalam pembuatan game ini, seperti Koil, Sarasvati dan Mocca. Bahkan, Rumah Makan Legoh milik personel Koil dimasukkan ke dalam permainan ini. Dan, pada versi Free Roam, personal Koil menjadi hantu yang harus dikalahkan.

Game horor Indonesia ini menjadi salah satu game pertama yang lolos Steam Greenlight. Memang, sebelumnya sudah ada Infectonator: Survivors dari Toge Productions. Tapi, game ini menjadi salah satu game terbaik dan menjanjikan asal Indonesia.

game horor, game android, aplikasi android, game indonesia, permainan android

BACA JUGA:

Periksa Dokter Kini Bisa Dilakukan 24 Jam Dari Rumah

Game Menahan “Peju” Agar Tidak Keluar

 

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *