Pemilik Candy Crush Saga Patenkan kata ‘Candy”

By on January 23, 2014
2. Pemilik Candy Crush Saga Patenkan kata _Candy_ 2

Dizaman modern ini banyak sekali terjadi pembajakan. Jangan heran jika ada banyak sekali barang bajakan mulai dari kaset, CD, VCD, DvD bahkan sampai program dan juga nama atau merek dagang. Pembajakan nama merek dagang sangat berbahaya karena bisa membuat konsumen mengalami kerugian yang tidak main-main akibat salah memilih nama perusahaan yang asli. Oleh sebab itu pemilik Candy Crush Saga mematenkan kata ‘Candy’ sebagai trademarknya.

Mematenkan nama “candy” menjadi sangat penting ketika ada banyak sekali orang-orang yang mengenal game Candy Crush Saga. Game ini diluncurkan pertama kali di facebook pada tahun 2011 dan game menyusun permen ini menjadi game yang paling sering dimainkan di Facebook. Belum lagi pada tahun 2012 statistik menyebutkan bahwa game ini adalah yang paling sering didownload di gadget. Tercatat game ini telah diunduh sebanyak 500 juta kali sejak dirilis diaplikasi smartphone.

Tak pelak lagi pemilik Candy Crush Saga menjadi orang kaya karena game buatannya menjadi “Top Revenue Grossing App’. Popularitas game ini semakin meningkat dan kabarnya game ini memberi pemasukan kepada pembuatnya sebesar 9,8 milyar sehari. Oleh sebab itu untuk mengamankan asetnya maka kata “candy” kini dipatenkan dan secara resmi telah disetujui oleh badan paten dan merek dagang Uni Eropa karena pusat perusahaan ini berada di Inggris.

 candy crush, game, android, aplikasi, smartphone

Dengan dipatenkannya merek dagang ‘Candy’ maka kini setiap pembajak atau orang-orang yang mempergunakan nama dagang Candy harus berhati-hati apalagi jika ia memperdagangkan hal atau produk yang mirip dengan apa yang diperdagangkan oleh pemilik Candy Crush Saga yang asli. Dengan nama yang sudah dipatenkan maka pemasukan pemilik candy crush dipastikan akan meningkat drastis.

Peningkatan tersebut berupa pembayaran royalti atau biaya penggunaan nama merek dagang ‘Candy’. Selain itu tak disangkal lagi, trade mark ‘Candy’ akan dipergunakan juga untuk memasarkan produk-produk seperti merchandise, footwear dan banyak lagi. Rupanya King, sang pemilik Candy ini ingin memperluas usahanya dengan memanfaatkan merek dagang yang sudah terkenal tersebut. Memang game menyusun permen ini sangat mengasyikan dan menyenangkan serta membuat orang lupa waktu.

Mungkin banyak dari Anda yang meremehkan apa sih yang menarik dari menyusun permen? Namun begitu Anda memainkan game tersebut maka Anda akan terhipnotis dan tidak akan mudah untuk berhenti bermain game ini. Oleh sebab itu maka jiga “candy” dipergunakan untuk nama produk lain yang mendukung Candy Crush Saga maka produk tersebut akan laris karena banyak orang menyukai permainan ini.

Setelah disetujui oleh badan paten dan merek dagang Eropa kini Candy sedang menunggu persetujuan badan paten dan merek dagang Amerika. Bahkan pemilik game ini juga berencana  untuk memperluas merek dagangnya ke beberapa negara lain.

candy crush, game, android, aplikasi, smartphone

BACA JUGA:

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *