Pelihara PC dengan Ashampoo WinOptimizer 10

By on January 5, 2014
5.Pelihara PC dengan Ashampoo WinOptimizer 101

Perkembangan di dunia teknologi memang tidak bisa dipungkiri semakin maju dari waktu ke waktu. Manusia di seluruh dunia disodori dengan berbagai perangkat lunak, perangkat keras, dan jaringan yang baru. Namun demikian, teknologi pun tak akan bisa mengalahkan waktu karena teknologi pun bisa mengalami kerusakan seiring berjalannya waktu. Anda akan melihat munculnya kerusakan pada PC Anda setelah bertahun-tahun digunakan misalnya.

Nah, agar PC Anda bisa diperbaiki dari kekacauan, Anda perlu mengunduh dan menginstal Ashampoo WinOptimizer 10 yang merupakan perangkat lunak untuk maintenance komputer. Dengan menebus 39,99 dolar Amerika Serikat, perangkat lunak ini sudah bisa Anda instal pada PC berbasis Windows XP, Vista, 7, dan tentunya 8.

Jika ada perangkat lunak yang bisa disebut sebagai maintenance master, tidak bisa dipungkiri bahwa perangkat inilah yang dimaksud. Perangkat lunak ini akan mengoptimalkan kerja setiap aspek pada PC Anda secara komprehensif termasuk penggunaan ruang hard drive, penggunan memori, kemacetan jaringan, dan fragmentasi disk. Sebagaimana umumnya perangkat lunak pemeliharaan komputer, perangkat lunak ini mempunyai antar muka dash board dengan rancangan bersih dan kemudahan navigasi yang menyenangkan mata pengguna.

Permulaan yang akan ditemukan ketika membuka Ashampoo WinOptimizer 10 adalah sistem quick scan yang bisa digunakan untuk mengatasi masalah pada PC Anda yang terbagi pada kategori Clean untuk membersihkan ruang penyimpanan, Optimize untuk meningkatkan performa, dan Protect untuk perbaikan kelemahan dalam PC. Semua masalah pada PC akan terpindai dan semuanya dapat dipecahkan dengan mengklik tombol Fix Now.

Ashampoo WinOptimizer 102, komputer, pc, antivirus, software

Perangkat lunak ini mempunyai module dengan kategori yang berlainan dengan alat yang berlainan pula. Anda bisa mengoptimalkan dan membersihkan seluruh bagian sistem dalam PC Anda dengan menggunakan System Maintenance sementara pengukuran kinerja dan pemeriksaan potensi masalah bisa dilakukan dengan System Analysis. Pengelolaan dan penyetelan performa sistem bisa dilakukan dengan Performance Tweaks sementara enkripsi dan pengelolaan file pada sistem PC bisa dilakukan dengan menggunakan File Tools. Penyesuaian Windows untuk efisiensi bisa dilakukan dengan Customize Windows sementara fitur lain termasuk fitur backup bisa dilakukan melalui General.

Anda bisa menampilkan modul Ashampoo WinOptimizer 10 dengan tampilan fungsi untuk tindakan yang berlainan dan tampilan kategori untuk memilih alat yang ingin digunakan. Jika Anda ingin melakukan suatu tindakan tanpa mengetahui alat yang digunakan untuk tindakan tersebut, Anda bisa menggunakan tampilan fungsi.

Perangkat lunak ini juga memiliki beberapa fitur yang berguna misalnya fitur Backup Management yang berguna untuk menyimpan cadangan sebelum melakukan perubahan besar pada PC. Tugas yang akan dilakukan oleh aplikasi ini bisa dijadwalkan dengan periode tertentu dengan menggunakan Task Scheduler. Alat yang paling sering digunakan akan dicantumkan dalam tab Favorites dan statistik file yang dibersihkan atau entri database yang telah dipindai bisa dilihat melalui tab Statistics.

Ashampoo WinOptimizer 102, komputer, pc, antivirus, software

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *