Obat Mujarab untuk Crash Pada Safari Browser

By on February 2, 2016
3. Obat Mujarab untuk Crash Pada Safari Browser 1

Bila Anda pengguna iPhone, Anda pasti sudah akrab dengan salah satu aplikasi browser di ponsel ini, yaitu Safari Browser. Browser ini juga dikenal sebagai salah satu browser yang cukup cepat dan nyaman untuk digunakan mengakses internet. Sayangnya, banyak pengguna iPhone dan gadget dari Apple lainnya yang mengeluhkan browser ini mengalami crash saat mereka memasang update iOS 9.2.1.

Yang menarik, kerusakan yang terjadi pada browser mereka ini terjadi setelah mereka mengakses situs CrashSafari.com. Situs ini dipercaya tidak hanya merusak dan membuat error browser Safari yang digunakan. Akan tetapi, situs ini juga dipercaya dapat merusak perangkat yang digunakan untuk mengaksesnya. Banyak pengguna yang mengatakan bahwa situs ini merupakan situs perusak iOS.

Saat pengguna perangkat iOS mengakses situs tersebut, maka perangkat iOS mereka akan mati lalu menyala kembali. Proses restartotomatis inilah yang banyak dikhawatirkan oleh pengguna perangkat ini. Mereka percaya ada kerusakan yang terjadi akibat adanya restartyang tidak mereka inginkan.

Akan tetapi, kerusakan atau crash yang terjadi pada Safari Browser juga dapat terjadi, meskipun Anda tidak mengakses situs tersebut. Bila hal ini terjadi dan Anda belum pernah sama sekali mengakses situs perusak ini, Anda dapat memperbaikinya dengan cara yang cukup mudah.

Cara yang diambil dari Telegraph yang dilansir pada Minggu, 31 Januari 2016, ini dapat digunakan untuk membuat Safari Browser Anda berjalan lebih mulus. Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah mengakses pilihan Safari Engine Suggestions. Untuk mengakses menu ini, Anda perlu memilih Settings, lalu Safari dan Anda akan melihat pilihan Safari Engine Suggestions.

Yang harus Anda lakukan adalah mematikan pilihan Safari Engine Suggestions. Setelah itu, Anda juga dapat menghapus cache browser Safari Anda agar browser ini dapat berjalan lebih lancar. Carnya adalah pilih menu SettingsSafariAdvancedWebsite Data dan Remove All Website Data. Cara ini juga sangat berguna untuk memperlancar browsing di situs-situs lainnya.

Browser Safari sendiri merupakan browser asli yang dikembangkan oleh Apple untuk perangkat Mac mereka. Browser ini hadir pertama kali pada Mac OS X Panther pada tahun 2003. Browser ini tetap digunakan pada perangkat-perangkat Apple yang dirilis selanjutnya.

Browser ini juga menjadi browser resmi dari OS Apple untuk perangkat Smartphone mereka, yaitu iPhone. Browser ini hadir pada produk iPhone pertama pada tahun 2007 yang lalu.

Hingga kini, belum diketahui penyebab utama, mengapa pengguna perangkat Apple akan mengalami crash saat mereka mengakses situs diatas dengan browser ini. Belum ada pula informasi mengenai crash yang terjadi pada mereka yang tidak pernah mengakses situs tersebut. Tapi, dengan cara diatas, setidaknya Anda tidak perlu khawatir bila terjadi crash pada Safari Browser Anda.

Safari Browser

About Melisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *