Nuansa Nostalgia di Game Baru PS4

By on December 25, 2015
2.Nuansa Nostalgia di Game Baru PS42

Kabar baik bagi Anda yang suka sekali memainkan berbagai game menggunakan konsol PlayStation. Pasalnya, PlayStation mengumumkan bahwa akan ada beberapa game lama mereka yang akan dirilis kembali.

Game lama tersebut adalah game yang dulu bisa dimainkan di PS2. Tidak hanya dirilis, tetapi game-game tersebut akan menjadi game baru dan bisa dimainkan melalui PlayStation 4. Bisa jadi, kabar ini juga kabar gembira bagi Anda.

Namun, di tengah kabar gembira tersebut, banyak penggemar PlayStation yang sedikit kecewat dan mengerutkan dahi. Pasalnya, game lawas yang dijadikan game baru yang bisa dimainkan di PS4 tersebut ternyata lebih mahal.

Tidak tanggung-tanggung, Anda harus mengeluarkan dana sekitar $9.99 atau Rp. 136.000 hingga $14.99 atau senilai Rp. 204.000 jika ingin memainkan game baru di PS4 tersebut. Karena mendapatkan kekecewaan dari para penggemar PlayStation, Presiden Sony Computer Entertainment langsung memberikan pernyataan.

Menurutnya, game lawas tersebut tidak hanya dirilis ulang. Lebih dari itu, game tersebut jika dirilis dengan berbagai fitur baru. Fitur-fitur baru itulah yang membuat bandrol harga game-game tersebut mahal.

Salah satu contohnya adalah fitur Trophies. Fitur ini disematkan pada game-game yang dirilis PlayStation karena penggemar PS menginginkan fitur tersebut ada. Selain itu, ia juga mengatakan bahwa untuk merilis game baru tersebut, pihak tim Sony sudah bekerja dengan cukup keras.

Biaya yang ditawarkan untuk penggemar Sony dirasa cukup untuk mengganti kerja keras tim. Game-game lama pada PS2 yang dirilis ulang tersebut sudah diedarkan dan dapat dimainkan pada awal bulan Desember 2015 yang lalu.

Game tersebut termasuk War of the Monster, Rogue Galaxy, The mark of Kri, Dark Cloud, dan Grand Theft Auto III. Sepertinya Grand Theft Auto menjadi favorit karena ada beberapa seri yang dirilis untuk PS4. Selain Grand Theft Auto III ada pula Grand Theft Auto Vice City, dan Grand Theft Auto San Adreas. Satu lagi game yang masuk dalam daftar adalah Twisted Metal Black. Game mana yang menjadi game favorit Anda saat di PS2?

Untuk memainkan game tersebut di PS4, Anda hanya perlu mengunduh game tersebut melalui PlayStation Store. Untuk saat ini, hanya pemain di wilayah Eropa dan Amerika yang bisa mengunduh dan memain game-game tersebut di PS4.

Sesuai dengan keterangan pihak Sony, Anda akan didukung dengan berbagai fitur seperti Live Broadcast, Share Play, Remote Play, Activity, dan Second Screen. Intinya, Sony ingin memberikan sebuah pengalaman bermain baru walaupun yang dimainkan adalah game-game lama.

Dengan teknologi baru, Anda tidak akan bisa memasukkan disk PS2 jika Anda memiliki salah satu dari game tersebut. Anda memang harus membeli PS4 untuk dapat memainkan game-game lama tersebut. Jadi, apakah menurut Anda harga dan layanan yang diberikan oleh Sony ini sepadan?

PS4

About Melisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *