Nostalgia Game Contra Di Perangkat Mobile Masa Kini

By on April 2, 2016
2. Nostalgia Game Contra Di Perangkat Mobile Masa Kini 1

Saat ini, terdapat banyak game dari konsol lama yang dibuat ulang untuk dapat dimainkan pada perangkat mobile. Yang pertama yang cukup sensasional adalah game Final Fantasy IX. Dan yang terbaru adalah game berjudul Contra.

Bila Anda adalah generasi tahun 80-an akhir hingga 90-an awal, Anda pasti sudah akrab dengan game Contra ini. Game yang menceritakan petualangan dua tentara Bill Rizer dan Lance Bean ini berhasil menjadi game yang sangat populer. Selain permainannya yang menarik, tantangan yang dihadirkan juga membuat pemain semakin penasaran untuk menaklukannya. Dan, harus diakui, game ini dapat membuat stress para pemainnya karena tingkat kesulitannya yang cukup tinggi.

Untuk versi terbaru yang dibuat untuk perangkat mobile ini, ada banyak hal baru yang ditambahkan serta tampilan yang juga baru. Berdasarkan informasi pada Kamis, 31 Maret 2016, dari Ubergizmo, kabar mengenai game dengan nama Contra Mobile ini diumumkan pada acara Tencent UP. Pada acara ini, diketahui bila game Contra versi baru ini dikembangkan oleh Konami dengan Tencent.

Perubahan yang dihadirkan dapat dilihat dari tampilannya. Meskipun masih mengusung desain dan konsep tampilan yang sama, yaitu 2D Platform, namun jauh lebih berkualitas dari versi awal dari game ini. Bahkan, tampilannya sudah ditingkatkan hingga mempunyai kualitas HD.

Hal baru lainnya adalah berbagai fitur baru yang dapat digunakan dalam game Contra versi baru ini. Yang pertama adalah adanya banyak musuh baru serta bos baru. Hal ini tentunya menambah tingkat kesulitan dari game ini.

Meskipun ada fitur baru, gameplay dari game Contra baru ini pada dasarnya tidak berubah. Anda harus menjelajahi beberapa stage, mengalahkan musuh, dan bos pada akhir stage. Ada pula berbagi bonus yang memberikan Anda berbagai jenis senjata seperti yang Anda temukan pada game Contra asli.

Seperti game pada perangkat mobile lainnya, game Contra ini juga diberikan fitur in-app purchase. Dengan fitur ini, pemain dapat membeli berbagai item dengan uang sebenarnya untuk menambah kemampuan atau memperoleh bonus tambahan pada saat memainkan game ini.

Fitur mobile lainnya yang juga akan dapat ditemukan pada game Contra Mobile ini adalah fitur PvP. Fitur ini, seperti namanya, dapat digunakan pemain untuk melawan pemain lainnya. Meskipun sudah terungkap beberapa fitur baru dari game Contra ini, namun pihak Konami dan Tencent belum mengkonfirmasinya.

Bukan hanya konfirmasi mengenai fitur baru yang ada pada game ini saja yang belum keluar. Namun, pihak pengembang juga belum mengungkap tanggal perilisan dari game ini untuk iOS maupun Android. Tapi, bila melihat dari berbagai kabar dan bocoran informasi serta gambar, dapat dipastikan bila game Contra versi baru ini akan diluncurkan dalam waktu dekat.

Game Contra

About Melisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *