Nokia Menarik Kembali Here Maps dari App Store

By on December 30, 2013
3.Nokia Menarik Kembali Here Maps dari App Store.2

Here Maps merupakan aplikasi yang dikeluarkan oleh Nokia. Dengan bantuan peta digital ini Anda bisa mencari jalan tercepat untuk mencapai tujuan Anda. Secara offline, map ini mencakup sembilan puluh lima negara. Dengan peta offline, Anda tetap bisa mencari lokasi yang Anda tuju bahkan ketika Anda berada pada daerah yang tidak memiliki sinyal.

Pada awalnya, Here Maps merupakan aplikasi yang dirilis untuk mengisi tempat yang kosong karena Apple memutuskan untuk menghapus Google Maps dari App Store. Ketika Apple menghapuskan Google Maps, Nokia merupakan salah satu perusahaan yang segera menawarkan aplikasi navigasi baru miliknya sendiri. Meskipun begitu, satu tahun kemudian, tawaran ini ditarik kembali dari pasar karena berbagai alasan. Salah satunya adalah karena iOS 7 dianggap dapat merusak pengalaman pemakai aplikasi Here Maps.

Didasarkan pada pernyataan yang muncul pada situs Indian Express, dikatakan bahwa aplikasi Here Maps telah dicoba untuk berbagai gadget dengan platform Apple. Dari percobaan ini muncul hasil bahwa aplikasi Here Maps tidak dapat bisa digunakan meski aplikasi navigasi ini telah dicoba pada tiga perangkat Apple. Indian Express merupakan website pertama yang berani mengkonfirmasi bahwa Nokia telah menarik kembali aplikasi navigasi miliknya, Here Maps ketika aplikasi tersebut ditarik dari App Store milik Apple.

appstore

Salah satu alasan yang dikeluarkan oleh Nokia mengenai penarikan aplikasi Here Maps milik mereka adalah karena mereka mengambil keputusan ini karena adanya perubahan pada iOS 7 yang bisa mengganggu pengguna Here Maps. Sekarang ini, pihak Nokia sendiri mendorong orang pengguna iPhone untuk tetap menggunakan Here Maps tetapi versi mobile yang dapat diakses melalui website address m.here.com. Meskipun pihak Nokia sendiri tidak berani memberikan janji bahwa Here Maps akan kembali diluncurkan pada Apple App Store.

Melalui Here Maps versi mobile ini, para pengguna tetap bisa melihat peta. Selain itu, sebagai pengguna Anda juga bisa mencari lokasi yang ingin Anda tuju. Selain mencari lokasi, dengan aplikasi versi mobile dari Here Maps, Anda juga bisa mencari rute tercepat dan masih banyak fungsi lain yang ditawarkan. Hanya saja, salah satu masalah yang sering ditemui adalah jika menggunakan situs web mobile, maka seseorang dituntut untuk terus berada pada daerah yang memiliki Wi-Fi yang membuatnya menjadi kurang nyaman.

Jika tidak ada Wi-Fi, Anda tetap bisa mengakses situs ini melalui ponsel Anda meskipun begitu, Anda akan diharuskan untuk membayar sejumlah uang untuk itu. Pada saat Nokia memutuskan untuk menari Here Maps dari pasaran, telah terdapat seribu lima ratus review untuk Here Maps. Aplikasi navigasi milik Nokia ini memiliki rating 2,5 dari rating tertinggi 5 bintang. Banyak orang yang memberikan protes bahwa aplikasi ini terkadang membuat orang bingung.

appstore

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *