Ngomik Kini Hadir Telah Di Andoid

By on March 30, 2014
1430456Ngomik780x390

Untuk para pecinta komik lokal, maka anda tak asing lagi dengan perusahaan rintisan berbasis digital  bernama Ngomik.com. perusahaan yang digawangi oleh entrepreneur muda Wisnu Manupraba ini sedang berusaha meningkatkan jumlah pengguna dan pendapatan mereka dengan menyediakan aplikasi khusus untuk perangkat ponsel pintar berbasis Android.

Beberapa pakar mengatakan bahwa langkah Ngomik untuk menyediakan aplikasi di Android merupakan sebuah keputusan yang tepat di tengah pertumbuhan jumlah pengguna ponsel pintar dan tablet belakangan ini. Ngomik sendiri berharap aplikasi di Android bisa meningkatkan jumlah pembacanya menjadi lebih dari 2 juta.

Menurut Wisnu Manupraba, yang merupakan sang founder dari Ngomik, aplikasi mobile ini sengaja disiapkan untuk memacu pertumbuhan bisnis perusahaannya. Seperti dikutip dalam laman DailySocial, Wisnu sendiri mengatakan bahwa saat ini Android merupakan handset yang paling tinggi pertumbuhannya di Indonesia. Alasan inilah yang membuat mereka mencoba untuk mengembangkan produknya di platform Android.

Wisnu sendiri menuturkan bahwa aplikasi Ngomik ini mampu memberikan sejumlah pengalaman terbaru bagi pengguna yang sebelumnya telah akrab dengan Ngomik versi web. Dia berharap dengan aplikasi Ngomik ini, maka user experience pembaca akan menjadi lebih optimal dengan perangkat mobile yang lebih fleksible. Selain itu, proses pembelian komiknya pun menjadi sangat mudah.

Walau tidak sering menjadi bahan pemberitaan media, pihak Ngomik sendiri mengaku bahwa mereka terus melakukan berbagai pengembangan strategis demi meningkatkan mutu layanannya, misalnya dengan meluncurkan komik premium khusus, hingga menjalin kemitraan dengan operator telekomunikasi untuk pembelian komik melalui metode potong pulsa handphone.

Berkaitan dengan cara pembelian komik, ternyata aplikasi mobile Ngomik ini memang khusus menyediakan fitur pembelian dengan sistem potong pulsa. Disana, para pembaca yang telah terdaftar cukup melakukan perintah pembelian dengan satu kali klik dan kemudian proses pembelian dengan potong pulsa usai dilakukan dengan mudah.

Dari beberapa operator seluler yang telah diajak kerja sama, hanya pihak Indosat saja yang belum menjalin kemitraan. Namun pihak ngomik senidri mengatakan bahwa mereka sekarang ini tengah melakukan proses integrasi dengan operator Indosat tersebut.

Dengan semua kemudahan ini, secara khusus Wisnu mengutarakan harapan pertumbuhan Ngomik yang cukup signifikan di tahun 2014 ini. Sampai artikel ini dipublish, Wisnu mengungkapkan Ngomik saat ini telah memiliki lebih 80000 para pengguna terdaftar dengan sekitar 2700 pengguna di antaranya merupakan comic artist.

Keputusan Wisnu untuk menghadirkan Ngomik dalam aplikasi mobile ini memang menjadi langkah tepat dan taktis mengingat pertumbuhan pengguna Android di Indonesia yang terus meningkat, namun rasanya kurang lengkap rasanya jika aplikasi itu hanya hadir di satu platform untuk mencapai traksi pasar yang luas. Semoga saja Ngomik ini bisa lebih melebarkan sayap ke ranah Windows Phone dan juga iOS.

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *