Nantikan Koran Facebook di iOS

By on February 2, 2014
3. Nantikan Koran Facebook di iOS 1

Menurut sejumlah gosip dunia teknologi, Facebook sedang mengembangkan aplikasi pembaca berita digital yang mudah dipergunakan. Gosip awal, aplikasi pembaca ini akan diluncurkan akhir Januari 2014 ini namun ternyata harus mundur pada Februari 2014. Aplikasi koran Facebook ini nantinya akan diberi nama Paper. Namun sayang ternyata aplikasi ini belum tersedia untuk semua platform.

Pada awal peluncuran koran Facebook ini hanya akan tersedia untuk iOS saja sehingga nantinya koran Facebook di iOS akan menjadi aplikasi pembaca berita pertama buatan Facebook. Aplikasi ini sangat mirip dengan aplikasi Flipboard ataupun Feedly namun diperkirakan akan lebih handal dan lebih bersahabat. Desain pembaca koran buatan facebook ini direncanakan diluncurkan 3 Februari 2014.

Namun aplikasi yang katanya akan menjadi koran Facebook di iOS yang pertama ini juga masih terbatas di Amerika saja sementara untuk negara-negara lain akan diluncurkan pada minggu-minggu berikutnya. Pihak Facebook menjelaskan bahwa aplikasi pembaca berita ini dijamin mempermudah Anda membaca berita favorite Anda karena akan dilengkapi dengan layout yang menarik dan enak dipandang serta mempermudah interaksi antara pengguna dan berita-berita yang ditampilkan.

Jika Anda sudah terbiasa dengan Facebook maka Anda akan mudah mempergunakan koran Facebook di iOS ini karena pada dasarnya tampilannya sama saja dengan Facebook namun dengan konten yang lebih komplit yaitu berita serta foto. Walau mirip dengan facebook namun aplikasi pembaca ini tidak memiliki keseluruhan fitur Facebook, namun Anda masih bisa  melihat tampilan postingan teman di aplikasi ini.

 facebook, iOS, iPhone, aplikasi, smartphone

Tampilan  antar muka yang sangat mirip Facebook maka Anda akan dengan mudah menambahkan berbagai topik dalam Paper ini seperti makanan, olahraga, fotografi dan juga hobi. Sehingga Anda akan dengan mudah mengakses berita-berita favorite Anda dengan konten-konten beragam dari para penerbit terkenal. Anda cukup menyentuh layar Anda dan semua berita yang Anda inginkan akan ditampilkan.

Aplikasi pembaca berita Facebook ini akan ikut bersaing dengan aplikasi news reader lain yang sudah lebih lama beredar seperti Feedly. Semua aplikasi pembaca berita akan semakin mempermudah masyarakat untuk mengakses berita secara streamline di internet. Dengan adanya fitur pembaca berita di sosial media terbesar di jagad maka bisa dipastikan bahwa Paper akan langsung diunduh oleh banyak orang, apalagi besok jika aplikasi ini sudah bisa dijalankan di platform yang lain.

Namun ada saja komentar miring dari beberapa orang yang tidak suka atau merasa tersaingi dengan kehadiran aplikasi pembaca koran Facebook ini. Hal ini karena Paper dinilai meniru inovasi yang dilakukan oleh Flipboard sehingga diragukan akan bisa menjadi sukses. Namun Anda tidak perlu mengkhawatirkan hal tersebut karena jika Anda mempunyai iPhone atau iOS lain maka Anda bisa mendowload aplikasi ini sebentar lagi.

facebook, iOS, iPhone, aplikasi, smartphone

BACA JUGA:

BlackBerry Manjakan Android Dengan BBM Voice Dan BBM Channels

Banjirnya Iklan pada BBM Android dan iOS

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *