Mudahkan Berbagi File dengan Aplikasi AirDrop

By on November 30, 2013
5.a Mudahkan Berbagi File dengan Aplikasi AirDrop

Anda tentu saja seringkali ingin berbagi file kepada orang lain dengan mudah. Sayangnya ketika kita akan berbagi file banyak hal yang membuat kita merasa kesulitan melakukan hal tersebut. Anda merasa sulit juga berbagi file diantara dua buah komputer yang berbeda. Hal ini juga dirasakan pada orang yang ingin berbagi file antara ponsel dengan tablet.

Ternyata tidak semua jenis file akan sulit untuk dipindahkan atau dibagi. Anda kini bisa berbagi file dengan sangat mudah. Banyak sekali situs di internet yang akan memudahkan Anda untuk berbagi data dengan lebih efisien dan juga cepat walaupun Anda ingin berbagi di dua komputer yang berbeda. Banyak orang yang memilih memindahkan data dengan cara biasa, namun ternyata hal ini terkadang tetap membuat semua orang kesulitan. Saat ini Anda bisa mencoba berbagi file dengan AirDrop.

Salah satu aplikasi dari Mac OS-X ini memang merupakan alat yang sangat baik untuk melakukan semua pekerjaan ini. Anda bisa berbagi file dengan mudah dengan aplikasi ini. Namun Anda perlu tahu bahwa ini adalah salah satu aplikasi dari Mac sehingga Anda yang tidak menggunakan komputer atau perangkat mobile dengan sistem operasi ini tidak akan bisa menggunakannya. Lalu apa solusinya untuk Anda yang tidak menggunakan sistem operasi ini namun ingin juga berbagi file dengan sangat mudah?

 

Kini Anda tidak hanya bisa mudah berbagi file dengan AirDrop. Anda bisa menggunakan aplikasi yang mirip dengan AirDrop yang akan memudahkan Anda untuk berbagi file dari satu perangkat ke perangkat yang lainnya. Sebelum Anda mengetahui aplikasi tersebut, Anda perlu tahu tentang AirDrop dan bagaimana sebenarnya cara menggunakan software ini.

AirDrop ini sendiri memang diperkenalkan pertama kalinya oleh Mac OS X 10.7. Aplikasi ini akan membuat Anda mudah berbagi file antara Mac secara lokal tanpa harus melakukan beberapa pengaturan lagi. Anda hanya perlu menekan klin pada gambar AirDrop dan Anda bisa memindahkan file yang Anda inginkan. Anda bisa langsung melakukan drop atau menyeret file ke ikon pengguna lainnya.

AirDrop ini akan bekerja secara maksimal dan cepat untuk memindahkan file-file yang kecil. Namun Anda tidak perlu khawatir karena software ini tetap bisa digunakan untuk memindahkan hal-hal yang besar. Lalu apa software lainnya yang bisa Anda gunakan untuk memudahkan berbagi file jika Anda tidak menggunakan perangkat dengan sistem operasi Mac? Anda bisa menggunakan cara lainnya.

Selain bisa berbagi file dengan AirDrop, Anda bisa menggunakan FileDrop. Software ini hampir mirip dengan AirDrop. Filedrop ini adalah sebuah aplikasi yang mandiri dengan cara kerja yang sama dengan AirDrop. Anda juga bisa berbagi dengan sangat mudah dengan menggunakan Instashare. Ini adalah alternatif terbaik untuk berbagi file yang bisa Anda dapatkan secara gratis.

 

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *