Mobile Chat untuk PC

By on September 19, 2013
2.Mobile Chat untuk PC.1

Perkembangan teknologi di dunia komunikasi memang sudah sangat pesat. Kini masyarakat tidak hanya ditawari ponsel yang hanya bisa digunakan untuk mengirim SMS atau membuat panggilan, ponsel juga dilengkapi aplikasi yang membuatnya pintar sehingga pilihan komunikasi pun lebih beragam menyesuaikan dengan kebutuhan.

Tidak bisa dipungkiri bahwa masyarakat terutama pengguna ponsel pintar tidak bisa dipisahkan dengan mobile chat yang mempermudah mereka untuk mengirim pesan teks di mana saja dan kapan saja. Akan tetapi, pada kenyatannya masih banyak orang yang harus berkutat di belakang PC sedangkan di sisi lain mereka juga membutuhkan untuk berkirim pesan dari platform PC ke perangkat mobile dan sebaliknya.

Banyak orang mencari aplikasi mobile chat yang bisa digunakan untuk PC desktop atau laptop. Dari sekian banyak aplikasi untuk mengirim pesan teks, beberapa di antaranya bias digunakan untuk PC maupun perangkat mobile sekaligus sehingga sangat membantu kegiatan perpesanan pengguna PC maupun perangkat mobile.

Viber merupakan aplikasi messenger yang sudah bisa digunakan untuk platform PC dan juga perangkat mobile. Aplikasi mendukung platform OS X, iOS, Android, Windows, Windows Phone, Nokia, Bada, dan BlackBerry. Selain untuk mengirim pesan teks yang bisa dilengkapi dengan stiker, Anda juga bisa menggunakan aplikasi ini untuk membuat panggilan video dan panggilan suara. Aplikasi ini bisa digunakan dengan memakai nomor telepon yang berfungsi sebagai ID pengguna sedangkan penggunaan untuk PC atau Mac bisa dilakukan dengan mengaktifkan fungsi ini dari perangkat mobile masing-masing.

Hipchat merupakan aplikasi mobile chat selanjutnya yang bisa digunakan di perangkat mobile sekaligus PC karena aplikasi ini mendukung platform Android, iOS, Linux untuk versi beta, OS X, dan Windows untuk versi beta. Aplikasi ini dirancang untuk penggunaan profesional dengan kemampuan enkripsi pesan 256-bit SSL dan aplikasi grafis yang membuat pengguna bisa memasukkan lima orang dalam ruangan chat. Jumlah orang bisa ditambah dengan biaya dua dolar Amerika untuk masing-masing pengguna tambahan. Aplikasi ini bisa digunakan untuk mengirim file dengan berbagai bentuk, menonton video melalui YouTube, dan melihat kicauan dalam akun Twitter langsung dari aplikasi ini.

Skype sudah lama dikenal di dunia pengiriman pesan teks dan VoIP dengan kemampuan yang dikenal mumpuni untuk panggilan suara dan video. Skype kini mendukung beragam platform termasuk iOS, Android, Linux, OS X, Windows, Windows Phone, dan BlackBerry. Skype yang kini sudah diakuisis oleh Microsft tidak memiliki terlalu banyak bug maupun masalah teknis lain karena sudah bertahun-tahun beredar di tengah pengguna teknologi.

Facebook Messenger mendukung aplikasi Android, iOS, Windows, dan BlackBerry yang bisa digunakan untuk melakukan obrolan dengan teman dalam daftar kontak akun Facebook . Line merupakan pengiriman pesan instan yang sedang booming di kawasan Asia dan mendukung platform Android, iOS, OS X, Windows, Windows Phone, BlacBerry, dan Asha. Sealin itu, masih ada Yahoo Messenger yang melegenda dan mendukung platform Android, iOS, OS X, Windows, Symbian, dan BlackBerry. Yang mana pilihan Anda?

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *