Mix Bit, Aplikasi Mixing Video Mobile

By on August 22, 2013
Aplikasi-Mixing -Video-Mobile_1

Smartphone tanpa aplikasi tambahan memang tampak seperti predator yang tidak bertaring. Kehadiran aplikasi dari pihak ketiga memang menjadi daya tarik tersendiri. Bagi mereka yang gemar video, kini ada begitu banyak aplikasi video editing yang menarik untuk dicoba. Bahkan kini ada aplikasi mixing video versi mobile yang bernama Mix Bit.

Aplikasi yang satu ini memang menarik untuk dicoba. Akan tetapi banyak juga yang menganggap bahwa aplikasi ini merupakan peniru Instagram. Apakah benar demikian? Untuk mengetahui secara lebih jelas, tentunya penting bagi para pengguna smartphone untuk mengetahui kemampuan apa saja yang sebenarnya dimiliki oleh Mix Bit.

 Aplikasi-Mixing-Video-Mobile_2

Edit dan Berbagi Video dengan lebih Mudah

Jika mengingat kemampuan Mix Bit dalam hal editing video, aplikasi ini tampaknya memang tidak terlalu berbeda jauh dengan aplikasi editing video lainnya seperti Vine atau Instagram Video. Akan tetapi dalam beberapa hal Mix Bit menawarkan beberapa fitur yang berbeda dengan para kompetitornya. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk merekam, mengedit dan mempublikasikan video. Namun tidak hanya itu saja, Mic Bit juga menawarkan perekaman dan publikasi video baik video singkat maupun video berdurasi satu jam.

Dari beberapa kemampuan yang telah disebutkan sebelumnya, ada satu kemampuan yang berbeda yang ditawarkan oleh Mix Bit. Mix Bit juga menawarkan satu kemampuan menarik dalam mengkolaborasi dan meremix beberapa video menjadi satu video baru yang unik. Layanan ini tentunya sangat menarik dan tampak cukup berbeda dengan aplikasi berbagi dan aplikasi editing video berbasis platform mobile lainnya. Dari sini saja sebenarnya dapat disimpulkan perbedaan yang cukup mendasar dari aplikasi Mix Bit ini.

Aplikasi-Mixing-Video-Mobile_2

Mixing Video dari Perangkat Mobile

Kemampuan unik yang dimiliki oleh Mix Bit memang terletak pada kemampuannya dalam meremix video dan menyatukannya menjadi satu video baru. Kemampuan menarik ini juga telah berhasil menarik minat para seniman video dalam menghasilkan karya-karya kreatif. Namun kemampuan ini tampaknya baru dapat dinikmati oleh para pengguna perangkat iOS. Hal yang patut disayangkan memang, akan tetapi dalam waktu dekat aplikasi ini juga akan tersedia untuk platform Android.

Jika Anda tertarik untuk menggunakan aplikasi ini, Anda bisa langsung mengunduhnya di situs resminya yakni di mixbit.com. Dalam situs resminya Anda akan disuguhkan dua pilihan platform yakni iOS dan Android. Di sini Anda dapat memilih platform sesuai dengan device yang Anda miliki. Setelah Anda memilih jenis platform, Anda akan digiring untuk menuju ke app store masing-masing platform untuk melakukan download dan instalasi Mix Bit.

Kehadiran Mix Bit mungkin memang memunculkan beberapa pro dan kontra. Akan tetapi terlepas dari itu semua pengguna memang memperoleh alternatif baru dalam melakukan editing video via perangkat mobile. Jika Anda tertarik untuk mencoba aplikasi ini, Anda tidak perlu khawatir. Aplikasi ini ditawarkan secara gratis sehingga Anda dapat menggunakannya tanpa harus membayar sepeserpun.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *