Microsoft : Tetap Pake Windows 7, Tanggung Sendiri Akibatnya!

By on December 28, 2015
Lucoms windows

Menurut beberapa penelitian, hingga saat ini sistem operasi Windows 7 masih cukup populer di seluruh dunia. Bahkan kabarnya, OS dengan tampilan cantik ini sudah digunakan oleh sekitar 55 persen komputer yang beroperasi sekarang ini.

Tapi uniknya, justru Microsoft, yang menciptakan OS ini, menyatakan jika menggunakan Windws 7 dalam waktu yang lebih lama, justru sangat tidak dianjurkan, bahkan memiliki risiko yang sangat besar. Well, kenapa bisa seperti ini?

Dalam keterangannya, Chris Capossella, selaku Chief Marketing Microsoft, seperti dilansir dalam Network World, menyatakan jika pengguna boleh memilih untuk terus menggunakan Windows 7, hanya saja risikonya silahkan ditanggung sendiri.

Chir menyatakan jika Microsoft sudah berkali-kali meminta para pengguna untuk beralih menggunakan Sistem Operasi Windows 10. Bahkan selama spesifikasi hadware memadai, OS ini tersedia gratis. Hal ini tentu saja untuk membuktikan jika Microsoft tidak main-main dengan layanan.

Tidak hanya itu, perusahaan ini pun terus mendorong perusahaan hadware untuk terus meningkatkan produk mereka dengan dukungan OS Windows 10. Kondisi seperti ini jelas akan membuat barang lama terasa sangat buruk, dan bahkan akan jauh ketinggalan.

Chis mencontohkan, jika seseorang membeli printer baru, yang ditakutkan adalah, printer tersebut tidak bekerja secara maksimal karena sistem operasi lama sudah tidak mendukung lagi. Atau untuk anda penggemar video games, sekarang justru banyak games yang hanya support dengan OS baru.

Chris pun menyatakan jika dirinya merasa bertanggungjawab untuk terus membujuk orang-orang agar segera beralih menggunakan sistem operasi yang lebih baik. Bagaimanapun juga, Windwos 10 jauh lebih baik ketimbang Windws 7, atau OS lain setelahnya.

3. Komputer Tak Bisa Update dan Instal Windows 10 1windows

Terlalu berlebihan

Walaupun begitu, menurut Gordon Kelly, seorang kolomnis teknologi Forbes menyatakan jika ungkapan Chris dinilai terlalu berlebihan. Bagaimanapun juga penggunaan Windows 7 tidak terlalu buruk, dan bahkan bisa dibilang cukup aman.

Gordon beralasan jika Windows 7 memiliki sistem keamanan dan komabilitas hadware cukup baik, setidaknya hingga saat ini. Apalagi dukungan untuk Windows 7 masih akan terus dilakukan hingga tahun 2020 mendatang, jadi tidak ada alasan untuk khawatir.

Menurutnya, pangsa pasar Windows 7 masih lebih besar ketimbang Windows 10, jadi snagat masuk akal kalau Windows 7 akan menjadi prioritas developer. Lagian developer, baik pengembang aplikasi ataupun hadware, akan lebih mengejar keinginan pasar ketimbang keinginan sang pembuat Windows.

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *