Microsoft Socl Telah Hadir di Android, iOS, dan Windows Phone

By on December 14, 2013
3.Microsoft Socl Telah Hadir di Android, iOS, dan Windows Phone.1

Mungkin belum banyak yang tahu bahwa Microsoft telah merilis jejaring sosial sendiri seperti Facebook dan Twitter. Jejaring sosial terbaru dari Microsoft ini dinamakan  Microsoft Socl. Sebenarnya, layanan ini bukan layanan yang baru karena Microsoft telah meluncurkannya sejak tahun 2011 silam.

Belum lama ini, Microsoft melebarkan sayapnya dengan memperluas cakupan jejaring sosial terbaru mereka ini ke perangkat mobile. Socl secara resmi telah memperkenalkan aplikasi untuk Android, iOS, dan juga Windows Phone. Layanan ini tentu akan semakin meningkatkan kenyamanan para pengguna Socl. Pasalnya, layanan ini sebelumnya hanya tersedia dalam bentuk website saja.

Dengan kehadiran aplikasi tersebut, pengguna akan lebih mudah mengakses akun Socl mereka tanpa harus repot – repot membuka web Socl terlebih dulu. Pada awalnya, jejaring sosial dari Microsoft ini merupakan bagian dari proyek research di Microsoft.

Tetapi, seiring dengan waktu berjalan, Microsoft mulai menciptakan fitur – fitur baru untuk layanan jejaring sosial mereka ini. Akhirnya, mereka pun membuat versi mobile untuk layanan Microsoft Socl ini.

 

Pada dasarnya layanan Socl ini memungkinkan pengguna untuk mengoleksi, membuat, dan berbagai konten dari kolase visual mulai dari foto – foto, animasi, bahkan video. Dari segi tampilan dan fitur, ketiga aplikasi Socl untuk versi mobile ini baik di Android, iOS, dan Windows Phone, ketiganya memiliki kesamaan yang identik.

Melalui aplikasi Socl mobile ini, para pengguna jejaring sosial Socl bisa melakukan berbagai aktivitas seperti membuat kolase foto, upload foto, sharing file, notifikasi, mengupload konten, dan masih banyak aktivitas menarik lainnya.

Namun, aplikasi mobile jejaring sosial ini ternyata tidak lebih dari sebuah wrapper untuk versi mobile browser Socl. Ini disebabkan karena tidak banyak fitur tambahan dibandingkan versi mobile web Socl itu sendiri. Selain itu, belum jelas pula akan dibawa kemana media jejaring sosial ini oleh Microsoft untuk ke depannya.

Aplikasi Socl untuk perangkat mobile ini memiliki ukuran memori 7,21 MB. Menariknya, aplikasi terbaru dari Microsoft ini juga sudah bisa didownload secara cuma – cuma dari hari Rabu (11/12) kemarin. Tentu saja hal ini merupakan kabar gembira untuk para pengguna jejaring sosial Socl. Apalagi aplikasi ini juga tersedia secara gratis.

Pada dasarnya kegunaan jejaring sosial Microsoft Socl ini hampir sama seperti gabungan antara WhatsApp dan Twitter. Dengan jejaring sosial ini, para pengguna dapat berbagai hasil kreasinya kepada sesama pengguna Socl. Mereka juga bisa mengatur konten yang disukai, membuat gambar ilustrasi, berbagai ucapan dan hal lainnya yang dapat dibagikan langsung ke Tumblr, Facebook, dan juga Twitter.

Selain itu, Socl beberapa kali juga menampilkan konten milik karyawan Microsoft. Hal ini mungkin bertujuan agar pengguna dapat mengetahui kegunaannya. Tim Microsoft tentu saja berharap agar aplikasi mobile ini mampu menarik minat pengguna.

Microsoft Socl

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *