Microsoft Office Kini Hadir di Platform Android

By on August 1, 2013
Micosoft-Office-Kini-Hadir-di-Platform-Android-1

Beberapa minggu setelah hadir untuk pengguna iOS, hari ini Microsoft mengumumkan bahwa Microsoft Office sudah hadir untuk platform kepunyaan Google, Android. Setiap smartphone yang menggunakan sistem operasi Android versi 4.0 atau lebih tinggi bisa memasang aplikasi ini di perangkatnya. Aplikasi Microsoft Office ini terdiri dari 3 program andalannya yakni Microsoft Word, Excel dan PowerPoint.

Kalau Anda ingin memasang aplikasi Microsoft Office ini di platform iOS Anda harus membayar biaya langganan selama setahun, tetapi Microsoft menyediakan versi gratis untuk platform Android. Tetapi aplikasi yang versi gratis ini hanya bisa melihat dokumen saja, jika mau mengeditnya Anda perlu membeli biaya langganan setahun tersebut. Dengan membeli langganan setahun dari aplikasi ini atau Microsoft Office 365 subscription, Anda bisa mengedit dokumen, lembar atau presentasi Anda.

Micosoft-Office-Kini-Hadir-di-Platform-Android-2

Meskipun fitur edit untuk Microsoft Office di Android masih sangat biasa, tetapi Anda masih bisa mengubah atau memperbaiki dokumen Anda dengan mudah menggunakan perangkat smartphone. Tetapi Anda belum bisa dipastikan bisa membuat dokumen presentasi secara lengkap layaknya yang biasa Anda lakukan menggunakan komputer.

Hingga saat ini Microsoft masih belum memiliki rencana untuk menghadirkan versi tablet Android dari aplikasinnya. Dokumen yang Anda ubah bisa disimpan menggunakan SkyDrive dan bisa dibagikan lewat email. Salah satu perubahan yang mencolok antara Microsoft Office untuk platform iOS dan Android adalah Anda tidak bisa membeli langganan setahun lewat platform Android, sehingga Anda perlu membelinya terlebih dahulu sebelum menggunakannya.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *