Microsoft Hadirkan Notifikasi Android dalam Windws 10

By on April 2, 2016
1.Prediksi Smartphone Seri Lumia yang Akan Menggunakan Windows 10 Mobile2

Dalam ajang konferensi pengembang tahunannya Microsoft, Build 2016, perusahaan software rajsasa asal Amerika Serikat ini mengumumkan jika mereka akan menghadirkan notifikasi perangkat Android dalam komputer yang mengusung sistem operasi Windows 10.

Seperti dilansir dalam The Verge, nantinya beberapa notifikasi akan ditampilkan, yang meliputi panggilan tak terjawab atau missed call, pesan Instan, SMS, sosial media dan berbagai notifikasi khas Android lainnya.

Untuk mewujudkan itu semua, Microsoft akan menggunakan aplikasi asisten digital mereka, Cortana. Yang paling menarik, nantinya Windows 10 juga bakal dikabarkan akan bisa membalas beberapa notifikasi di Android secara langsung dari komputer tersebut.

Secara sederhana, Metode yang digunakan Microsoft untuk program ini adalah, memaksimalkan Cortana yang terpasang dalam OS Android untuk menyimpan notifikasi ke dalam server, setelah itu mereka akan meneruskannya ke komputer yang sudah terpasang OS Windows 10.

Uniknya lagi, fungsi ini dipastikan akan tersedia juga untuk perangkat yang mengguakan OS Windows 10 Mobile. Tapi sayang, Microsoft memastikan jika fitur ini tidak akan mereka bawah untuk perangkat dengan sistem operasi iOS karena mereka bersifat lebih tertutup.

Facebook Messenger Windows 10

Microsoft sendiri berencana akan mulai menghadirkan fitur tersebut dalam versi Windows 10 terbaru, atau versi Anniversary Update Windows 10 yang akan jatuh pada bulan Juni sampai dengan bulan Agustus 2016 mendatang.

Diharapkan, dengan adanya fitur ini, pengguna Android bisa lebih kenal lagi dengan Windows 10, dan tetap menjadi kan OS ini sebagai sistem operasi utama mereka, minimalnya untuk perangkat PC dan Laptop.

Selebihnya, belum ada kabar lagi mengenai fitur apa saja yang akan dihadirkan Microsoft dalam sistem operasional andalan mereka. Yang jelas, saat ini pihak perusahaan sedang menyiapkan beberapa kejutan besar lagi supaya pengguna Windows 10 benar-benar betah dengan OS ini.

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *