Menjaga dan Mengetahui Kondisi Mata Menggunakan Aplikasi Android

By on August 28, 2015
3.Menjaga dan Mengetahui Kondisi Mata Menggunakan Aplikasi Android2

Seiring dengan berkembangnya aplikasi di Android, aplikasi-aplikasi tidak hanya sebatas untuk bermain game saja. Saat ini, sudah ada berbagai aplikasi Android untuk kesehatan. Aplikasi tersebut termasuk aplikasi untuk kesehatan mata.

Dengan mendownload dan menggunakan aplikasi ini, Anda dapat menjaga kesehatan mata Anda. Sala satu contoh aplikasi tersebut adalah Eye Care Plus. Yang menarik dari aplikasi ini adalah Anda akan disuguhi tes dan latihan mata.

Dengan begitu, Anda bisa mengetahui kondisi penglihatan Anda sekaligus menjaganya agar tetap sehat. Tes mata tersebut meliputi visual acuity test, dry eye quiz, cataracts quiz, sensitivity test, color arrangement test, dan lain sebagainya.

Selain itu, Anda juga akan dapat melatih otot mata dengan berbagai latihan yang disuguhkan. Latihan mata tersebut antara lain warm-up training, relaxation training, relaxation training, dan lain-lain. Tidak hanya tes dan latihan untuk kesehatan mata, melalui aplikasi Android ini Anda juga bisa mempelajari berbagai informasi mengenai jenis nutrisi dan makanan yang tepat untuk menjaga kesehatan mata Anda. Pastikan smartphone Anda memiliki sisa penyimpanan sekitar 8MB untuk mendownload dan menggunakan aplikasi ini.

Eye Care Plus sudah bisa digunakan menggunakan sistem operasi 4.0.4 ke atas. Anda pun tidak perlu mengeluarkan biaya untuk menggunakan aplikasi ini karena Eye Care Plus dapat diunduh secara gratis melalui Play Store.

Jika Anda ingin melatih mata Anda setelah menggunakan gadget, maka aplikasi Android berikutnya yang bisa Anda unduh adalah Eye Trainer. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini didesain untuk latihan mata. Setidaknya, ada 12 latihan mata yang bisa Anda lakukan dengan mudah.

Dikatakan mudah karena Anda hanya memperlukan waktu tidak lebih dari 10 menit saja untuk mengikuti latihannya. Walaupun hanya sebentar namun manfaat latihan tersebut sangat besar untuk menjaga kesehatan mata Anda.

Lakukan latihan yang ada pada aplikasi Android Eye Trainer ini secara rutin dan rasakan manfaatnya. Ukuran aplikasi ini sangat kecil, yaitu 2.3 MB saja. Selain itu, aplikasi ini juga sudah bisa diakses menggunakan sistem operasi 2.1 ke atas.

Sama halnya dengan Eye Care Plus, Eye Trainer juga dapat diunduh secara gratis melalui Play Store. Jika Anda ingin memastikan bahwa mata Anda sehat-sehat saja, maka cobalah mengunduh dan menggunakan aplikasi Eye Test.

Sesuai dengan namanya, aplikasi ini digunakan untuk Anda yang ingin melakukan tes mata. Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda akan mendapatkan setidaknya 6 jenis tes mata. Tes tersebut termasuk tes buta warna, tes ketajaman visual, tes glukoma, tes AMD, dan lain-lain.

Segara unduh aplikasi ini untuk melakukan tes. Hanya dengan menggunakan perangkat android 4.0.3 ke atas, Anda sudah bisa menjalankan aplikasi ini dan mengambil manfaatnya. Tidak perlu mengeluarkan biaya untuk mengunduh aplikasi ini karena tersedia di Play Store secara gratis.

About Melisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *