Mengenal Peta Indonesia Dengan Aplikasi Geograpiea Android

By on February 14, 2014
1. Mengenal Peta Indonesia dengan Aplikasi Geograpiea Android 1

Belajar pengetahuan tidak melulu harus dari sekolah bahkan Anda bisa belajar lebih banyak hal di luar sana. Sebagai contoh adalah pelajaran geografi dimana Anda harus mengetahui cara membaca peta dan menghapal nama-nama tempat yang ada di dunia dengan menunjuk lokasinya di peta atau globe. Belajar geografi tidak harus melalui bangku sekolah karena sekarang Anda  bisa belajar hal yang dengan dengan aplikasi Geograpiea android di gadget Anda.

Bahkan ada beberapa keuntungan bagi Anda yang mengunduh aplikasi pembelajaran geografi ini yaitu cakupan pembelajaran tentang peta bumi yang lebih luas dan dilengkapi dengan berbagai latihan dan juga game-game yang memperdalam pengetahuan Anda tentang geografi dunia. Jika Anda ingin lebih menguasai geografi maka ada baiknya Anda mengunduh aplikasi buatan salah satu studio di Jogja ini.

Aplikasi geograpiea android ini adalah buatan studio Agate Jogja yang juga adalah cabang dari Agate Bandung. Aplikasi geograpia ini sendiri merupakan sebuah aplikasi edukatif yang memenangkan kejuaraan inovasi teknologi yang diselenggarakan oleh salah satu operator seluler di Indonesia pada akhir 2013 yang lalu. Namun karena masih harus disempurnakan maka aplikasi yang sangat berguna bagi pengenalan geografi Indonesia ini baru diluncurkan Januari kemarin.

Aplikasi yang sangat menarik dan bernilai pendidikan ini sangat cocok untuk siapapun yang menginginkan untuk melatih otak dan pengetahuan. Namun yang paling cocok untuk mempergunakan aplikasi ini adalah siswa-siswa sekolah dari kelas sekolah dasar sampai kelas menengah karena sangat cocok dengan kebutuhan mereka dalam mempelajari pengetahuan tentang geografi karena membantu mereka untuk mendalami pelajaran geografi di sekolah mereka.

 aplikasi, geograpiea, android, smartphone

Sebenarnya apa sih yang ditawarkan oleh aplikasi geograpiea android ini untuk para siswa dan semua orang yang mempergunakan aplikasi ini? Ternyata aplikasi ini menyuguhkan konsep “peta buta” yang dikemas dalam bentuk digital dan dimaksudkan untuk membantu users menghafal letak geografis dari berbagai kota didunia. Dengan begitu Anda akan bisa dengan cepat menghapal nama-nama tempat serta menunjuk letaknya pada peta yang telah disediakan.

Untuk bermain aplikasi geografi di android ini sangat mudah karena Anda hanya perlu menjawab pertanyaan-pertanyaan yang disajikan secara acak. Ada empat level yang bisa Anda mainkan pada game ini yang terdiri dari berbagai tipe pertanyaan seperti pertanyaan tentang ibukota pada level pertama. Pertanyaan level pertama dibuat dalam bentuk pilihan ganda dan ini berbeda dengan pertanyaan level kedua yang berupa gambar peta dan tugas Anda menebak nama provinsi yang diwarnai berbeda-beda pada peta yang ada.

Pada level ketiga Anda harus menemukan pada peta posisi sebuah kota yang diminta dan pada level keempat Anda harus menebak letak dari bangunan yang menjadi ikon dari kota atau provinsi tertentu. Aplikasi geografi ini juga sudah terintegrasi dengan akun Google sehingga Anda bisa berkompetisi dengan orang lain.

 aplikasi, geograpiea, android, smartphone

BACA JUGA:

Aplikasi Kesehatan Siap Dirilis Di iOS 8

Siap-Siap Kedatangan Fitur Jual-Beli Pada Twitter

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *