Mencatat Kegiatan Anda Dengan Evernote Windows Phone

By on February 23, 2014
2. Mencatat Kegiatan Anda Dengan Evernote Windows Phone 1

Jika Anda adalah seorang yang sangat sibuk dan sangat bergantung pada gadget dan smartphone maka mungkin Anda sudah pernah mempergunakan aplikasi Evernote. Aplikasi ini sangat efektif untuk membantu mencatat hal-hal kecil sampai hal-hal besar yang mungkin tidak ingin Anda lewatkan atau lupakan. Aplikasi yang hebat ini membantu Anda untuk merencanakan hal-hal apa yang perlu Anda cari, Anda teliti atau kegiatan apa yang perlu Anda lakukan.

Kalau dulu Anda yang mempergunakan gadget ber-OS Windows Phone belum dapat mempergunakan aplikasi ini dan hanya tergantung pada OneNote yang sangat terbatas kemampuannya maka kini kabar baik untuk Anda karena Evernote hadir pada platform Windows Phone terbaru. Tentu saja Anda akan tidak sabar untuk menginstal aplikasi gratis ini dan mencatat kegiatan Anda dengan Evernote Windows Phone ini.

Ada banyak hal hebat yang akan Anda dapatkan dari penggunaan Evernote Windows Phone karena mempunyai fitur yang luar biasa seperti fitur pencarian kata. Ada dua versi Evernote ini yaitu versi gratis dengan segala kemampuan dasar atau versi bayar ($5/bulan atau $45/tahun) yang bisa membantu Anda mencari kata-kata yang tidak hanya ada pada file evernote Anda namun pada semua file dan lampiran yang pernah Anda upload ke Evernote. Bahkan aplikasi ini dapat mencari tulisan tangan yang ada pada dokumen-dokumen dan gambar yang Anda upload ke Evernote.

 evernote, windows phone, smartphone, aplikasi

Fungsi-fungsi luar biasa mencatat kegiatan Anda dengan evernote tersebut tentu saja tidak akan Anda temui pada aplikasi apapun juga termasuk OneNote. Oleh sebab itu berita terintegrasinya Evernote dengan Windows Phone akan membuat gembira banyak pihak, terutama mereka yang menyukai gadget dengan OS Windows Phone. Terlebih lagi menurut kabar berita, Evernote pada Windows Phone unik dan berbeda dari evernote untuk iPhone dan Evernote Android. Keunikan tersebut adalah pada saat Anda mencari catatan, jika Anda ingin mencari sebuah kata dari seluruh catatan Anda maka pastikan Anda kembali ke layar utama terlebih dahulu.

Untuk fitur-fitur yang Anda dan dapat dipergunakan untuk mencatat kegiatan Anda dengan evernote maka Anda harus tahu bahwa aplikasi ini mempergunakan teknologi OCR untuk menemukan teks tulisan tangat yang ada dalam file Anda. Dengan demikian jika Anda mengupload banyak gambar seperti foto resep dan foto instruksi tertentu, maka Anda tidak perlu menyalin semua atau mengetik ulang karena semua sudah otomatis terbaca dan bagian tersebut akan di highlight secara otomatis.

Fitur lain yang bisa Anda dapati saat bekerja dengan Evernote ini adalah pilihan-pilihan penyajian yang bisa Anda pilih dan atur sendiri.Pengaturan yang bisa Anda buat tidak terbatas pada membuat aturan pencatatan namun juga fitur sekuriti. Ada PIN dengan empat digit kunci. Penguncian akan terjadi otomatis setelah sekitar 10 menit tidak ada kegiatan dengan Evernote.

 evernote, windows phone, smartphone, aplikasi

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *