Mencari Bahan Bakar Termurah dengan Google Maps

By on October 24, 2015
2. Mencari Bahan Bakar Termurah dengan Google Maps 2

Pada era sebelum Smartphone, mungkin bila Anda bepergian ke luar kota atau daerah yang belum pernah Anda kunjungi, peta dengan ukuran besar akan menjadi petunjuk terbaik Anda. Namun, saat ini, hanya dengan Smartphone, Anda sudah dapat mengetahui peta dan tempat di daerah manapun. Google Maps adalah salah satu aplikasi yang mempunyai fungsi ini.

Aplikasi ini menjadi salah satu aplikasi yang banyak digunakan pengguna gadget untuk membantu perjalanan mereka. Dan, yang terbaru, aplikasi Google Maps saat ini tidak hanya dapat digunakan untuk menemukan tempat-tempat di berbagai daerah. Google melakukan pembaharuan dengan menambahkan berbagai informasi baru dalam aplikasi ini, seperti tempat mengisi bahan bakar.

Yang menarik, informasi mengenai tempat pengisian bahan bakar ini dapat memberikan petunjuk penggunanya untuk menemukan bahan bakar dengan harga termurah di rute perjalanan mereka. Tidak hanya itu, fitur baru lainnya adalah kemampuan aplikasi ini untuk menemukan jalan memutar. Fitur ini sangat berguna saat pengguna melewati tempat pengisian bahan bakar yang dimaksud.

Google Maps Product Manage, Aditya Dhanrajani mengungkapkan fitur baru ini akan dapat membantu Anda untuk menghemat biaya serta waktu dalam perjalanan Anda. Anda dapat menemukan apa yang Anda cari hanya dengan cara menekan ikon kaca pembesar yang terletak di pojok kanan atas. Akan ada menu yang memungkinkan Anda untuk memilih fungsi yang Anda inginkan.

Menu yang dapat Anda pilih dapat berupa mencari SPBU, restoran, toko dan tempat lainnya. Anda juga dapat mengaktifkannya dengan perintah suara. Fitur ini sangat berguna, bila Anda mendapatkan pesan mendadak dalam perjalanan untuk mengunjungi satu tempat tertentu.

Kemudahan lainnya dari Google Maps yang baru adalah Anda dapat menambahkan jalan memutar yang mungkin tidak dimiliki database Google Maps. Anda juga dapat menambahkan toko atau tempat favorit Anda pada Google Maps, sehingga Anda dapat mengunjunginya dengan mudah dari mana saja.

Dhanrajani mengungkapkan tujuan utama update terbaru dari Google Maps serta penambahan fitur-fitur terbaru ini dapat mengurangi stress pengguna gadget. Mereka akan mendapatkan partner terbaik yang dapat mereka andalkan dalam perjalanan mereka.

Informasi penting lainnya mengenai fitur baru Google Maps ini adalah fitur ini sudah siap dan tersedia untuk Android. Anda pengguna Android sudah dapat menikmati fitur baru ini dalam waktu beberapa minggu ke depan.

Sayangnya, informasi resmi mengenai apakah pembaruan ini akan hadir di iOS belum ada. Ada kemungkinan bila fitur baru ini akan menjadi fitur eksklusif Google Maps untuk Android. Namun, bila melihat aplikasi-aplikasi dari Google lainnya yang hadir di iOS, kemungkinan besar fitur baru ini juga hadir di gadget Apple. Tetapi, waktu peluncuran fitur baru ini di Apple akan lebih lambat daripada gadget Andaroid.

Google Maps

About Melisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *