Membuat Game Kamu Sendiri di Platform Android

By on May 24, 2014
2. Membuat Game Kamu Sendiri di Platform Android 2

Sebagian besar aplikasi yang para pengguna Android unduh dari laman Google Play adalah aplikasi game-game yang menarik untuk dimainkan. Memang ada banyak sekali game-game yang bisa diunduh baik secara gratis maupun berbayar dari Google Store tersebut. Kadang game yang Anda unduh dan mainkan sangat mudah untuk ditaklukan hanya dalam waktu beberapa jam, namun ada juga kalanya Anda harus menyerah dan bahkan menjadi emosi saat menjumpai game yang sangat sulit untuk dimainkan dan dikalahkan, seperti game FlappyBird yang sempat terkenal beberapa saat yang lalu.

Jika Anda jengkel tidak bisa mengalahkan game-game Android tertentu yang telah Anda download dari Google store untuk platform Android, maka Anda bisa membuat game Anda sendiri dan kemudian memainkannya atau bahkan memberikan tantangan kepada teman Anda untuk memainkan game yang Anda buat tersebut. Jangan berpikir membuat game itu sulit. Mungkin benar jika beberapa bulan yang lalu Anda harus bisa programing untuk membuat game namun sekarang Anda tidak perlu lagi belajar programming.

Kini Anda yang tidak tahu apa itu programing, sudah bisa membuat game Anda sendiri dengan bantuan sebuah aplikasi yang bernama Game Builder. Siapa saja, bahkan anak-anak bisa membuat game dengan waktu yang sangat singkat yaitu dalam waktu lima menit saja. Game builder membantu Anda membuat game tanpa Anda harus tahu bagaimana coding atau programing.

Aplikasi pembuat game di platform Android ini adalah buatan Appy Pie, sebuah perusahaan berbasis cloud. Aplikasi game builder ini menyediakan sekitar enam pilihan template yang bisa dibuat game apa saja yang Anda inginkan. Template yang telah disediakan di aplikasi ini antara lain adalah game basket, menembakm casino, tic-tac-toe, puzzle dan bahkan game susah seperti FlappyBird.

Aplikasi ini juga memberikan kebebasan bagi Anda untuk menambahkan gambar pribadi atau judul untuk permainan Anda ini, bahkan Anda bisa juga membuat kloningan game FlappyBird yang terkenal tersebut. Untuk mempergunakan game ini maka yang perlu Anda lakukan adalah memasukkan nama game dan deskripsi singkatnya. Kemudian game builder ini akan meamandu Anda melakukan beberapa pengaturan pada game yang akan Anda buat seperti mengatur jenis burung dan juga desain pipa-pipa penghalang.

Jika setting sudah selesai maka aplikasi game builder untuk platform Android ini akan mengupload karya Anda dan game tersebut akan langsung bisa Anda pergunakan untuk bermain, sangat mudah dan simple kan? Yang lebih menarik, jika Anda memilih versi berbayarnya, Anda bisa menambahkan beberapa fitur baru seperti Push Notification dan in-app purchase, sehingga Anda bisa juga mendapatkan uang dari game yang Anda buat sendiri tersebut dengan menjualnya di Google Store, Windows Store, atau App Store.

platform android, game android, aplikasi android, permainan android, android aplicatioan

BACA JUGA:

Penampakan Game Horor Indonesia pada Malam Jumat Kliwon

Fitur Google Maps Kini Gratis

About Tekno Journalist

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *