Membandingkan Kakao Vs Line Games

By on May 14, 2013
Membandingkan-Kakao-Vs-Line-Games-1

Apa itu Sosial Gaming?

Bila Anda perhatikan mengenai perkembangan teknologi, maka sudah dapat dipastikan bahwa smartphone semakin diminati tidak hanya sebagai sarana komunikasi namun juga sebagai cara untuk melakukan bermacam aktifitas baik itu melakukan browsing, chatting, berbagi foto, dan lain sebagainya.

Namun sekarang ini smartphone menjadi pilihan menarik bagi semua orang dikarenakan kemampuannya dalam mendukung bermacam sosial gaming yang dapat dimainkan bersama teman Anda. Sosial gaming dapat dilakukan bila Anda sudah menginstall terlebih dahulu platform chatting global pada smartphone Anda terutama Line dan Kakao. Kedua aplikasi chatting tersebut tentu saja Anda dapat download dengan mudah melalui smartphone Anda. Namun mana yang lebih baik diantara Line dan Kakao?

Perbandingan Kakao dan Line

Membandingkan-Kakao-Vs-Line-Games-2

Sebelum membandingkan Kakao dan Line dari segi sosial gamingnya, terlebih dulu Anda harus paham secara mendetail tentang aplikasi tersebut. Pertama mari kita bahas mengenai Line. Line merupakan aplikasi karya bangsa Jepang yang sekarang ini menjadi marak dikalangan para pengguna smartphone.

Tujuan utama orang memakai aplikasi messenger Line tidak hanya untuk aktifitas chatting namun juga hal lain seperti mengirim gambar, audio, video, dan melakukan panggilan VoIP secara gratis. Pada awalnya aplikasi ini hanya digunakan pada Android dan juga iPhone, namun mulai merambat pada para pengguna Blackberry sejak bulan Oktober 2012 kemarin. Apabila mengenai sosial gaming, aplikasi ini menawarkan bermacam pilihan game sosial yang dapat para pengguna mainkan tentunya.

Apabila mengenai Kakao Talk, aplikasi tersebut sebenarnya memiliki fungsi yang serupa dengan Line akan tetapi dapat menyertakan link pada pengguna Kakao Talk lainnya. Namun terdapat beberapa fitur yang mana menjadi kelebihan dari aplikasi tersebut tentunya seperti panggilan banyak pengguna yang dinamakan VoiceTalk, semua data yang terenkripsi, mendukung 12 bahasa yang berbeda, dapat berteman dengan bintang KPOP, fitur walkie talkie, “customized themes”, tidak adanya banner iklan, dan tentu saja fitur permainan sosial. Secara ragam dan pilihan permainan sosial yang Anda dapatkan dari Kakao, Anda dapat menjumpai bahwa masih sedikit sekali ragam atau pilihan game sosial yang ditawarkan dan dapat Anda download.

Kakao dan Line dari segi permainan sosial tentu saja memiliki kualitas berbeda yang ditawarkan kepada para pengguna. Bila mengenai Kakao, banyak yang masih merasa terdapat banyak kekuarangan yang harus disempurnakan dalam layanan platform sosial game dari Kakao tersebut.

Bila mengenai sosial game dari Line, maka yang dapat Anda manfaatkan adalah dari segi senioritas dan tentu saja sudah banyak penyempurnaan yang sudah dilakukan guna menunjang kualitas sosial game yang ditawarkan. Bila mengenai ragam pilihan game, sudah pasti Line lebih unggul dibandingkan Kakao. Karena itulah dapat dibilang Line masih diatas Kakao dalam hal permainan sosialnya.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *