Line Mengklaim telah Mengalahkan Facebook dan Twitter

By on May 29, 2013
Line-Mengklaim-telah-Mengalahkan-Facebook-dan-Twitter-1

Fenomena kemunculan situs jejaring sosial dan layanan instant messenger memang tengah merebak di kalangan masyarakat. Hal ini ditandai dari semakin banyaknya aplikasi instant messenger dan situs jejaring sosial. Setelah beberapa waktu yang lalu menjadi era keemasan situs jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter, kini giliran aplikasi instant messenger yang menuai popularitas dan digandrungi oleh banyak pengguna internet.

Salah satu aplikasi instant messenger yang kini tengah banyak dipromosikan baik memalui media televisi maupun internet adalah Line. Namun jika dibandingkan dengan Facebook dan Twitter, layanan instant messenger ternyata memiliki tingkat pertumbuhan yang lebih signifikan. Inilah yang menjadi dasar bagi Line untuk mengklaim bahwa dirinya mampu mengalahkan Facebook dan Twitter.

Line Berkembang dengan sangat Cepat

Jika dipikir-pikir Line memang berbeda dengan Facebook dan Twitter. Jenis aplikasinya saja sudah berbeda. Akan tetapi Line menjadikan kedua pendahulunya itu sebagai patokan Line dalam hal popularitas sebuah layanan komunikasi dan bersosialisasi. Tingkat manfaat kedua layanan jejaring sosial ini memang cukup tinggi.

Banyak pengguna internet yang hampir bisa dipastikan memiliki akun di kedua situs jejaring sosial tersebut. Jumlah pengguna yang aktif memanfaatkan layanan kedua layanan tersebutpun juga sangat besar. Hal inilah yang menjadi pemicu Line untuk semakin meningkatkan nilai manfaat yang dimilikinya.

Meski Line termasuk layanan berbasis mobile yang masih terbilang baru, namun perkembangan aplikasi ini ternyata jauh melebihi perkembangan yang dialami oleh Facebook dan Twitter. Simeon Cho yang merupakan General Manager Global Line Business juga mengklaim bahwa Line merupakan layanan yang memiliki tingkat pertumbuhan tercepat di dunia. Sejak diluncurkan, tercatat sebanyak 160 juta pengguna layanan Line. Hanya dalam kurun waktu 23 bulan, aplikasi ini juga mampu meraih popularitas dan jumlah pengguna sebanyak itu.

Tingkat pertumbuhan ini jauh lebih baik dibandingkan dengan tingkat pertumbuhan Facebook dan Twitter. Kedua layanan tersebut membutuhkan waktu lebih lama untuk memperoleh 100 juta pengguna. Untuk memperoleh 100 juta pengguna, Facebook membutuhkan waktu 54 bulan sedangkan Twitter membutuhkan waktu 49 bulan. Namun Line hanya membutuhkan waktu 19 bulan untuk mencapai angka tersebut.

Line semakin Melebarkan Sayapnya

Line-Mengklaim-telah-Mengalahkan-Facebook-dan-Twitter-2

Simeon juga merasa bangga dengan pencapaian Line saat ini. Bahkan ia juga mengatakan bahwa kini Line telah merambah 230 negara. Hal ini menjadi bukti bahwa Line merupakan aplikasi instant messenger yang paling digemari. Di Indonesia sendiri Line juga memiliki posisi yang sangat baik. Di Google Play Indonesia sendiri, aplikasi ini meraih posisi pertama. Bahkan sejak 5 bulan diluncurkan aplikasi ini mampu mencatat 23 juta pengunduh. Ini termasuk layanan Line lainnya seperti Line Games dan Line Camera. Lebih dari itu, Line ternyata sudah menjadi aplikasi instant messenger nomor satu di empat Negara termasuk di Negara Indonesia.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *