Langkah-Langkah Menggunakan Emulator Genymotion pada PC

By on November 24, 2013
5.Langkah-Langkah Menggunakan Emulator Genymotion pada PC1

Mungkin, Anda sudah sering menggunakan emulator Android di PC. Sebagai cara lain, Anda juga bisa mencoba satu emulator lagi bernama emulator Android Genymotion. Ada beberapa alasan mengapa Anda bisa mengalihkan pilihan pada emulator Android ini. Salah satunya adalah karena emulator ini didesain dengan performa yang cepat khususnya untuk menjalankan aplikasi Android di PC.

Jika Anda sudah menginstal emulator Android ini, Anda juga harus belajar menggunakan emulator ini di PC kesayangan Anda. Ada beberapa langkah yang harus Andalewati untuk menggunakan emulator Android Genymotion. Sebagai langkah pertama, Anda harus menjalankan dulu fitur Genymotion.

Nanti, Anda akan diminta untuk memilih berkaitan dengan virtual device. Pada proses tersebut Anda bisa memilih yang Add. Jika proses tersebut sudah dilalui, maka Anda bisa melangkah ke proses selanjutnya. Dalam langkah ini, Anda harus memasukkan ID Genymotion lalu pilih connect. Ada beberapa pilihan virtual device dan pilih saja virtual device yang Anda inginkan.

Jangan lupa untuk memilih Add setelah langkah ini selesai. Langkah selanjutnya berhubungan dengan virtual device yang Anda pilih sebelumnya. Dalam hal ini, Anda akan melihat layar spesifikasi dari virtual device tersebut. Baca baik-baik kemudian pilih Next jika Anda sudah setuju. Setelah itu, Anda harus bersabar sejenak karena Anda sedang melalui proses download file.

Jika proses download file selesai, Anda tinggla pilih Next kembali. Dengan proses ini maka itu artinya Anda sudah memiliki virtual device yang dipilih tadi. Jika data sudah benar maka pilih tombol Create dan finish untuk mengakhiri. Untuk menjalankan fitur tersebut, Anda hanya perlu memilih virtual device tersebut kemudian tekan tombol Play.

Dengan menekan tombol play maka Anda sudah bisa menggunakan emulator Android Genymotion pada PC kesayangan Anda. Keunggulan menggunakan emulator iniadalah karena sangat mudah. Sayangnya, Anda harus agak sedikit bersabar termasuk melakukan beberapa langkah untuk mendownload virtual device.

Tentunya, proses download virtual device akan mudah dengan langkah-langkah yang sudah dijelaskan di atas. Lakukan langkah-langkah tersebut di atas perlahan. Pastikan bahwa setiap langkah-langkahnya sudah benar. Jika tidak berhasil maka ulangi langkahnnya hingga sesuai dengan apa yang sudah dijelaskan.

Setelah semua langkah berhasil Anda lewati maka itu artinya Anda sudah bisa menikmati Android pada PC kesayangan Anda. Memang langkah yang harus dilewati terbilang sedikit rumit, tapi pasti Anda bisa melakukannya khususnya jika Anda benar-benar ingin mencoba emulator Android yang baru selain yang sudah adasebelumnya.

Nah, jika Anda tertarik untuk menggunakan emulator baru ini, baca dengan seksama artikel ini dan praktekkan dengan benar. Selamat mencoba dan merasakan emulator baru tersebut di PC Anda. Semoga berhasil.

 

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *