Kurang Dari 1 Tahun, Pengguna Windows 10 Terbanyak di Dunia

By on April 1, 2016
Acer Windows 10 1

Hanya kurang dari satu tahun semenjak perilisannya, sistem operasi Windows 10 kini terlha berhasil menjadi sistem operasi paling sukses yang pernah dirilis oleh Microsoft. Bahkan menurut data terbaru, sistem operasi yang satu ini telah diadopsi oleh lebih dari 270 juta orang di seluruh dunia.

Seperti kita ketahui, Microsoft secara resmi merilis Windows 10 di bulan Juli 2015 silam. Secara mengejutkan, ternyata tidak perlu hitungan tahun, OS terbaru dari perusahaan raksasa Software tersebut sudah berhasil melampaui tingkat adopsi Windows 7 sampai dengan 145 persen.

Dalam keterangannya, Satya Nadella, selaku Chief Executive Officer Microsoft, menyatakan jika Windows 10 merupakan sistem operasi dengan pertumbuhan yang paling cepat. Hal ini tidak lain karena OS terbarunya ini menampilkan banyak fitur menarik didalamnya.

Sedangkan Terry Myerson, Vice President Windows and Device Group, mengklaim jika Windows 10 saat ini sudah digunakan selama lebih dari 75 miliar jam. Hal ini membuktikan jika tingkat penerimaan sistem operasi ini tergolong paling cepat diantara versi OS lainnya

Ada banyak hal yang menyebabkan penerimaan Windows 10 tergolong sangat cepat. Seperti dilansir dalam Ars Technica, selain dibekali dengan fitur yang mumpuni, dan tapilan yang menawan, sistem operasi ini pun dapat diunduh secara gratis untuk pengguna Windows 7 dan Windows 8.

Kalau dilihat secara runut, di hari pertama peluncurannya, sistem operasi Windows 10 ini sudah diadopsi oleh 14 juta orang di seluruh dunia. setelah usianya mencapai satu bulan, secara mengejutkan penggunanya meningkat smapai dengan 75 juta orang.

1.Prediksi Smartphone Seri Lumia yang Akan Menggunakan Windows 10 Mobile1

Setelah itu, di awal bulan Oktober 2015 kemarin, pengguna PC yang sudah menggunakan Windows 10 sudah mencapai angka 110 juta orang, kemudian kembali meningkat di awal Januari 2016 smapai dengan 200 juta orang pengguna di seluruh dunia.

Walaupun begitu, kemungkinan besar migrasi besar-besaran ke Windows 10 akan terjadi di bulan Juni mendatang. Pasalnya, setelah bulan Juli, diperkirakan akan mengalami penurunan karena Microsoft akan berhenti memberikan upgrade gratis.

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *