Keunggulan Update Aplikasi Bing Di Android

By on January 28, 2014
Keunggulan Update Aplikasi Bing Di Android

Bing merupakan aplikasi mesin pencari data yang diciptakan oleh Microsoft. Microsoft dengan Google selaku pengembang dari android, selama ini selalu bersaing. Namun dalam beberapa hal mereka tetap bekerjasama untuk pengembangan program-programnya. Salah satunya pada pengembangan aplikasi Bing. Pada dasarnya, Bing merupakan program atau aplikasi yang sama dengan Google. Hanya saja dalam perkembangannya, mereka kalah populer dengan Google. Oleh karenanya, Microsoft berupaya mengembangkan Bing dengan bekerjasama dengan Google, dalam hal ini android.

Aplikasi Bing ini menyediakan pencarian web standar dan pencarian khusus. Pencarian khusus ini meliputi gambar, video, peta, berita, belanja dan banyak lagi kategori lainnya. Fitur ini sama dengan apa yang dimiliki oleh Google. Inilah sebenarnya yang menjadi kelemahan dari Bing. Dengan fitur yang sama dengan Google namun mereka masih kalah populer. Keadaan ini memaksa Microsoft selaku pengembang Bing harus mengembangkan lagi aplikasinya tersebut. Langkah terbaru yang dilakukan oleh Microsoft adalah mengupdate aplikasi Bing untuk perangkat android.

Kabarnya, update Bing pada perangkat android ini menawarkan banyak perbaikan dan fitur baru. Upaya ini diyakini untuk meningkatkan popularitas Bing atau bahkan menyaingi Google. Pada versi terbaru Bing hasil update ini desainnya dibuat lebih menarik. Tampilannya hampir serupa dengan Bing versi website desktop. Selain itu, Bing versi baru juga memungkinkan pengguna untuk mengatur gambar hasil pencarian. Tentu saja, gambar ini hasil pencarian dari Bing. Gambar ini dapat diatur sebagai wallpaper ponsel android Anda.

aplikasi, bing, android, smarphone

Keunggulan lainnya dari Bing versi terbaru adalah munculnya fitur-fitur baru. Hanya saja, Microsoft belum mengkonfirmasi fitur apa saja yang akan ditampilkan di pembaruan Bing ini. Bocoran menyebutkan fitur-fitur yang ditambahkan oleh Microsoft sangat menarik dan berguna. Anda dapat mengecek kondisi cuaca secara langsung, pencarian dengan suara, serta terhubung dengan akun Microsoft. Untuk melengkapinya, Microsoft menambahkan sebuah widget Bing yang mirip dengan widget Google. Widget ini untuk mempermudah pengguna dalam mencari data dan dapat dilakukan dengan suara. Pencarian dengan suara ini yang belum dimiliki oleh Google.

Bing versi baru juga menampilkan fitur popular yang dinamakan Bing Trends. Pada fitur ini dapat ditemukan gambar dan topik yang populer di pencarian Bing. Penjelasan tentang cuaca di beberapa lokasi juga dapat Anda temukan. Namun justru cuaca di lokasi Anda belum tentu muncul. Fitur ini jelas membuat Bing versi baru lebih menarik.

Fitur pengaturan juga tidak lepas dari pembaruan Bing oleh Microsoft. Terdapat pengaturan mode private dimana hasil pencarian tidak disimpan untuk akun dan perangkat anda. Selain itu, hasil pencarian dapat diidentifikasi oleh browser jika diizinkan oleh Anda. Keunggulan lain dari Bing versi baru ini adalah konektivitas dengan aplikasi lain. Anda dapat menghubungkan Bing dengan Facebook dalam hal berbagi foto atau konten lainnya. Anda juga dapat mengambil snapshots dari halam pencariannya. Terakhir, Anda dapat mencari wallpaper yang menarik dari fitur daily image.

aplikasi, bing, android, smarphone

BACA JUGA:

Fitur Penyelamat File Android – Recycle Bin Android

Hati-Hati Android Banyak Penyakit

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *