Kenali Google Now Lebih Dekat dengan 5 Fungsi Fantastis Ini

By on December 9, 2015
SONY DSC

Bagi Anda pengguna Smartphone Android, Anda pasti sudah akrab dengan aplikasi Google Now. Sayangnya, tidak banyak pengguna ponsel ini yang mengetahui bagaimana memaksimalkan beberapa fitur dalam aplikasi bawaan dari Android ini. Padahal, ada berbagai manfaat yang mereka dapat peroleh dari fitur-fitur berguna tersebut.

Fitur Bahasa

Dalam Google Now, terdapat fitur bahasa yang dapat Anda pilih. Dengan mengatur fitur ini, maka aplikasi ini akan dapat mengenali bahasa yang Anda gunakan secara otomatis. Untuk mengatur jenis bahasa yang digunakan, Anda dapat membuka menu Settings pada Google Now, pilih Voice lalu Languages. Ada berbagai pilihan bahasa yang dapat Anda pilih, seperti Inggris, Perancis dan lainnya.

Informasi Terbaru

Google Now juga dapat memberikan update berita terbaru dari topik yang Anda inginkan. Anda akan menemukan pilihan mengenai jenis informasi yang ingin Anda dapatkan saat memulai aplikasi ini. Aplikasi ini menanyakan, misalnya apakah Anda ingin mendapatkan informasi tentang saham, olahraga atau lainnya. Anda dapat memilih topik tersebut dan Google Now akan memberikan informasi mengenai topik yang Anda pilih.

Selain itu, aplikasi ini juga dapat memberikan update dari situs yang pernah atau sering Anda kunjungi. Untuk menggunakan fitur ini, Anda harus mencari situs tersebut menggunakan Google Search.

Pembaca Pesan

Google Now juga dapat membacakan pesan yang masuk ke ponsel pintar Anda. Anda dapat menggunakan perintah “Show me my latest messages”, dan aplikasi ini akan membacakan 5 pesan terbaru Anda.

Sayangnya, fitur menarik ini, saat ini belum dapat digunakan pengguna Android. Fitur ini nantinya akan datang bersamaupdate terbaru dari aplikasi Google Now. Update ini juga masih berlangsung secara bertahap, jadi Anda harap sabar menunggu.

Cuaca

Bila Anda mengetikkan kata kunci Weather Now dan nama kota di kotak pencari Google, maka Anda akan mendapatkan informasi mengenai cuaca dari kota tersebut. Fitur ini juga hadir pada Google Now. Anda hanya perlu memilih menuSetting, Now Card dan Weather. Dengan pengaturan ini, maka Google Now akan selalu memberikan informais mengenai cuaca terkini pada kota yang Anda pilih. Fitur ini jelas sangat berguna untuk Anda yang suka bepergian.

Google Now Offline

Google Now memang membutuhkan koneksi internet untuk bekerja secara penuh. Namun, pada update terbaru aplikasi ini, Anda juga dapat menggunakannya secara offline. Fitur dan fungsi yang ada memang tidak selengkap ketika Anda menjalankannya secara online. Tetapi, Anda akan mendapatkan beberapa fitur dasar yang dapat membantu kegiatan Anda.

Fitur Google Now offline ini antara lain adalah mengaktifkan Bluetooth, Wi-Fi atau Airplane Mode. Anda juga dapat mengatur tingkat kecerahan layar, membuka aplikasi, memainkan musik dan lainnya.

Google Now

About Melisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *