Kejutan Aplikasi Terbaru Besutan Line

By on December 7, 2015
3.Kejutan Aplikasi Terbaru Besutan Line2

Ada kabar baik bagi Anda pengguna aplikasi Line. Pasalnya, aplikasi pesan instan populer ini merilis aplikasi baru. Aplikasi tersebut bernama Tale. Yang menjadikan aplikasi ini unik adalah Tale sangat berbeda dengan aplikasi Line.

Sepertinya, Line ingin mencoba hal baru untuk lebih memanjakan penggunanya. Sebenarnya, aplikasi terbaru Line ini tidak terlalu berbeda dengan apa yang digunakan oleh Reddit dan Twitter. Jadi apa yang bisa Anda lakukan dengan Tale adalah menggunakan hashtag.

Line membuat konsepnya sedikit berbeda dengan ciri khasnya yang fun. Sebagai contohnya, dengan aplikasi Tale, Anda seperti bermain dengan posting berbentuk hashtag. Posting hashtag tersebut bisa meningkatkan popularitas Anda.

Semakin banyak likes yang Anda dapatkan, maka postingan Anda akan semakin populer. Selain itu, aplikasi terbaru ini seperti benar-benar terpisah dari Line walaupun masih dibesut oleh Line sendiri. Pasalnya, jika ingin menggunakan Tale Anda harus menggunakan akun baru atau menggunakan akun Facebook. Sebaliknya, Anda tidak bisa login dengan menggunakan aplikasi Line sendiri.

Saat masuk dalam aplikasi ini, Anda akan melihat beberapa kategori hashtag. Saat melakukan tap pada hashtag tertentu, Anda bisa melihat postingan terkait dengan hashtag tersebut. Walaupun bermain dengan hashtag, Tale tetap membatasi penggunaannya.

Anda hanya boleh menggunakan maksimal 3 hashtag saja dalam satu postingan. Dalam postingan tersebut, Anda bisa menyertakan tulisan panjang, gambar, video atau tautan. Setelah aplikasi terbaru besutan Line ini dirilis, pengguna Line langsung mencobanya. Hingga saat ini, kebanyakkan pengguna melakukan post mengenai quotes dan meme.

Selayaknya Facebook, Anda pun nantinya bisa memberikan komentar terkait postingan tersebut bahkan memberikan tanda suka. Yang membedakan adalah Anda bisa menambahkan tanda tidak suka pada postingan tersebut.

Jika postingan Anda banyak mendapatkan likes dan komentar, maka saat hashtag yang berkaitan dengan postingan tersebut di tap, postingan Anda yang berada di urutan teratas atau popular post. Karena masih tahap ujicoba, aplikasi Tale masih dirilis secara terbatas.

Saat ini, Tale hanya bisa digunakan pada perangkat iOS dan Android di wilayah AS dan Kanada saja. Sayangnya, belum ada penjelasan resmi dari pihak Line mengenai kapan mereka akan merilis Tale di negara lain.

Apakah Anda tertarik untuk menggunakan aplikasi Tale dari Line ini? Jika ya, maka Anda harus bersabar karena belum ada tanda-tanda bahwa Tale bisa digunakan untuk pengguna iOS dan Android di Indonesia.

Kalaupun nantinya benar-benar dirilis di Indonesia, akan ada sensasi baru karena tanda tidak suka atau dislike yang ditambahkan di Tale. Pasalnya, tanda tidak suka atau dislike ini belum disematkan oleh sosial media manapun termasuk Facebook. Jadi, semoga saja Line segera memberikan kabar baik bahwa aplikasi Tale bisa digunakan di negara lain khususnya Indonesia.

Line

About Melisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *